4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengajukan KPR Rumah Murah

Membeli rumah di masa sekarang ini memang tidak mudah. Lahan yang semakin berkurang tentu saja membuat harga penawaran sebuah rumah menjadi tinggi. Untuk itu muncullah pemberian layanan KPR rumah murah yang ditawarkan oleh bank pada nasabahnya. Tentu KPR bisa menjadi jalan alternatif mudah untuk mendapatkan rumah. Walau begitu kita perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan pinjaman KPR tersebut. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam meminjam KPR rumah murah adalah sebagai berikut.

Menentukan lamanya jangka waktu KPR. Memperhatikan lama jangka waktu KPR akan mempermudah cicilan kita terutama jika mengambil jangka yang paling panjang karena akan mendapatkan harga cicilan setiap bulannya lebih kecil. Tentukan jumlah cicilan. Jangan sampai jumlah harga cicilan KPR lebih tinggi dari pendapatan. Maka dari itu usahakan cicilan hanya sebesar 30% dari jumlah pendapatan.

Hati- hati dalam memilih. Memilih KPR rumah murah tentu perlu melihat penawaran yang diajukan oleh setiap bank. Janganlah mudah tergoda dengan embel- embel yang ada tapi lihat apa yang ditawarkan dengan teliti agar tidak salah langkah. Pilihlah paket KPR yang lebih ringan. Memilih jenis KPR tentu harus sesuai kemampuan dan  tentu saja akan lebih baik jika KPR tersebut ringan dan tidak terlalu berat untuk mencicilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">