Cara Benar Mencuci Tangan

Cuci tangan yang benar

Ada beberapa cara cuci tangan yang benar dengan langkah-langkah tertentu yang bisa anda ikuti. Sebelumnya tentu saja ada juga beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan sebelum mencuci tangan. Perlengkapan tersebut diantaranya adalah tentu saja air bersih, sabun anti kuman dan handuk untuk mengeringkan tangannya. Jika semua perlengkapannya sudah siap maka anda juga bisa langsung memulai untuk membersihkan tangannya.

Langkah pertama basahi seluruh permukaan tangan terlebih dahulu kemudian ambil sabun lalu gosokan ke seluruh permukaan tangan. Setelah sabunnya merata barulah bilas kembali tangan dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar bersih. Setelah itu keringkan kembali tangan dengan menggunakan handuk atau alat pengering tangan. Dengan kondisi tangan yang bersih maka anda juga bisa bebas menyentuh makanan karena tangan sudah pasti bebas kuman.

Supaya tangan anda benar-benar bersih maksimal bebas kuman tentu saja anda harus menggunakan sabun anti kuman yang terpercaya. Sebagai solusi terbaik anda bisa menggunakan sabun anti kuman Lifebuoy yang juga dikenal sebagai anti kuman nomer 1 di dunia. Sediakan selalu sabun Lifebuoy di rumah anda agar keluarga anda selalu terlindungi dari kuman. Apalagi jika anda memiliki buah hati yang umumnya selalu ingin mencuci tangan dengan cepat sehingga jika menggunakan sabun anti kuman biasa tentu hasilnya belum tentu bersih.

Dengan melakukan cara cuci tangan yang benar setiap akan melakukan kegiatan tertentu pastinya kesehatan anda juga akan selalu terlindungi. Seperti yang kita ketahui hampir 90 % penyakit berasal dari kuman yang ada di tangan sehingga kebersihan tangan benar-benar harus dijaga dengan baik. Jangan lupa ajarkan buah hati anda untuk melakukan cara ini sejak usianya masih kecil agar kelak ia dewasa nanti ia akan terbiasa melakukannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">