Cara Mengatasi Radang Tenggorokan dengan Si Pisang

Radang tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang paling mengganggu, hal ini dikarenakan penderita akan mengalami rasa susah dalam menelan makanan ataupun minuman. Radang tenggorokan di sebabkan karena tenggorokan mengalami pembengkakan, pembengkakan inilah yang di tengarai munculnya rasa sakit ketika Kita menelan sesuatu. Cara mengatasi radang tenggorokan sebenarnya bisa menggunakan bahan-bahan yang alami seperti buah pisang. Buah ini sangat cocok, untuk mengurangi panas di tenggorokan, rasa sakit ketika menelan. Apalagi buah ini memiliki tekstur yang sangat lembut.

Jika Anda mengalami sakit radang tenggorokan, tips mengatasi radang tenggorokan ini dengan rutin mengkonsumsi pisang. Buah pisang juga akan mengenyangkan perut Anda bila Anda benar-benar tidak bisa menelan nasi. Sebaiknya konsumsi ini dilakukan paling tidak sehari 2 kali. Jadi sakit bisa berangsur-angsur berkurang.

Selain mengonsumsi buah pisang, sebenarnya cara mengatasi radang tenggorokan ini dengan menghindari makanan-makanan yang menyebabkan tenggorokan semakin membengkak. Ada baiknya Anda menghindari merokok, memakan makanan yang terlalu panas, minuman dingin atau es, mengonsumsi minuman yang terlalu manis, dan makanan yang bersantan, karena hal tersebut akan memperparah kondisi tenggorokan Anda. Bila sakit Anda sudah semakin parah, ada baiknya Anda juga segera memeriksakan diri ke dokter, agar mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Buah pisang ini hanya bersifat sebagai pembantu, yang paling di sarankan tetap melakukan pemeriksaan ke dokter specialist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">