Resep Cake Kukus Coklat Mocca

Cake Kukus Coklat Mocca

 

Pada saat menjelang hari raya, biasanya para ibu rumah tangga mulai mencari ide membuat kuae apa yang akan dihidangkan nanti. Resep cake yang satu ini sangat cocok untuk  anda sajikan di hari raya nanti. Diantaranya sebagai berikut :

Bahan A yang terdiri dari limaratus mili liter putih telur, empat ratus gram gula pasir, satu sendok makan ovalette, satu sendok makan garam dan satu sendok baking powder. Lalu ada bahan B yang terdiri dari tepung Gandum sebanyak dua ratus lima pulug gram dan santan bubuk sebanyak lima puluh gram.

Kemudian ada bahan C yang terdiri dari seratus mili liter santan kental, satu sendok teh esen vanila atau coffe juga boleh tergantung selera anda, sembilan puluh gram mentega cair, dan dua sendok makan susu kental manis. Yang terakhi ada bahan D yang terdiri dari satu sendok makan coklat emulco dan setengah sendok makan moca emulco.

Cara membuatnya,pertama-tama setelah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Kita juga persiapkan alat-alatnya seperti panci pengukus, loyang cake yang berukuran 8-9 in dan lain sebagainya. untuk pembuatan cakenya, sebagai berikut.

  1. Bahan A dengan mengocok putih telur terlebih dahulu sampai putih berbuih kemudian masukan gula, garam, ovallette, dan baking powder, lalu kocok dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengental.
  2. Lalu masukan bahan B dan aduk hingga rata. seteah itu masukan juga bahan C lalu aduk kembali hingga rata.
  3. Bagi menjadi tiga bagian, satu bagian beri esen coklat, satu bagian beri esen moca dan atu bagian lagi dibiarkan putih.
  4. Panaskan panci pengukus. Kemudian tuangkan adonan coklat pada loyang dan kukus selam sepuluh menit setelah itu tuang

adonan mocca diatas adonan coklat tadi dan kukus selama sepuluh menit dan yang terakhir tuangkan adonan putih diatas adonan sebelumnya lalu tutup dengan aluminium foil dan kukus selama dua puluh menit hingga matang. Maka cake siap di hidangkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">