Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Rubella

kuman nakal

Rubella merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengan nama Rubella. Dimana virus yang satu ini seringkali menyerang kalangan anak-anak maupun dewasa. Infeksi yang diakibatkan virus ini akan ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah pada permukaan kulit. Meskipun lebih sering menyerang usia balita dan anak-anak, penyakit yang satu ini beberapa kali menyerang usia dewasa yang umumnya bahkan sudah pernah terserang pada usia sebelumnya.

Penyakit yang disebabkan karena virus ini dapat menular melalui dahak dari penderita yang mampu memasuki tubuh dari orang sehat menggunakan jalur udara. Virus ini bahkan dapat menular melalui cairan tubuh lainnya seperti keringat. Sehingga jika daya tahan tubuh dari seseorang sangatlah kuat, maka virus Rubella ini akan mati. Namun jika seseorang yang diserang memiliki sistem imun tubuh yang lemah, maka virus justru akan berkembang di dalam tubuh.

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini menyebabkan penderitanya mengalami demam yang cukup lama, akan tetapi dengan suhu tubuh yang tidak terlalu tinggi, pusing-pusing, flu, mual, lemas, lemah, nyeri otot hingga munculnya bercak-bercak merah pada anggota tubuhnya. Pada ibu hamil yang juga terserang virus ini dapat mengakibatkan kelainan janin atau cacat, sehingga ibu hamil memang harus selalu menjaga sistem imun tubuhnya agar selalu kuat untuk membunuh virus Rubella maupun untuk mencegah terjadinya kelahiran cacat pada bayi yang dikandungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">