Kenali Gejala Radang Tenggorokan Sejak Dini

Penyakit radang tenggorokan merupakn penyakit yang menyerang tenggorakan Anda. Banyak yang bilang penyakit ini merupakan penyakit kecil tidak perlu ditakuti. Namun jangan diremehkan. Karena penyakit ini jika kecil memang tidk perlu ditakuti namun jika sudah parah akan sangat berbahaya.  Penyebab radang tenggorokan sangatlah banyak. Salah satunya adalah virus dan bakteri. Oleh karena itu kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri harus diutamakan. Gunakan sabun lifeboy setiap hari untuk menghilangkan bakteri da virus yang menempel pda tubuh.

Gejala radang tenggorokan sangat mudah dikenali. Sakit tenggorokan, menggigil, deman, dan pembengkakan kelenjar getah bening merupakan gejala khs penyakit radang tenggorokan. Kadang juga penderita tidak bisa menelan dan berbicara dengan baik karena tenggorokannya terasa sakit untuk menelan sesuatu. Sehingga kondisi tubuh menjadi tidak fit dan asupan makanan menjadi berkurang. Tubuh menjadi lemas dan tidak bertenaga. Jika sudah seperti itu, radang tenggorokan sudah parah dan harus dibawa ke Dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Nah, gejala radang tenggorakan diatas adalah gejala yang umum dialami oleh penderita awal. Waspadalah jika Anda atau orang-orang disekitar Anda mengalami gejala diatas. Segera ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Namun jika masih tidak begitu parah, radang tenggorokan dapat diobati dengan mengkonsumsi antibiotic dan vitamin secara rutin. Dan tentunya selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri agar tidak menjadi sarang bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">