Mengenal Penyebab Penyakit Disentri dan Tips Pencegahannya

gejala tipes pada anak

Apa itu disentri? Disentri merupakan penyakit yang terjadi akibat peradangan usus, hingga menyebabkan penderitanya buang air besar bercampur dengan darah ataupun nanah. Dan penyakit ini tidak mengenal usia kepada usia berapapun penderitanya. Penyebab penyakit disentri sendiri yaitu akibat dari memakan makanan yang tidak bersih, sehingga kotoran dari tangan itulah yang akhirnya masuk ke dalam pencernaan si penderita dan menyebabkan peradangan pada si penderita disentri tersebut.

Setelah mengetahui penyebab penyakit disentri tersebut kita juga perlu mengetahui beberapa cara untuk pencegahannya agar penyakit ini tidak menjangkiti tubuh anda.Berikut ini adalah informasi tentang tips pencegahannya. Tips pencegahannya yaitu, membiasakan diri dengan pola hidup yang bersih seperti buang air besar atau kecil di lingkungan yang bersih. Mencuci tangan dengan sabun lifebuoy, karena sabun lifebuoy dapat membunuh berbagai macam kuman jahat yang ada ditangan dan tentu kuman tersebut dapat menimbulkan penyakit apabila masuk kedalam tubuh. Pemeriksaan laboratorium membuktikan sabun lifebuoy dapat memberikan perlindungan 100% yang sangat efektif terhadap serangan kuman jahat dibandingkan dengan sabun biasa. Itulah alasannya mengapa kita perlu mencuci tangan dengan lifebuoy.

Itulah beberapa informasi tentang mengenal penyebab penyakit disentri dan tips pencegahannya. Jadi pada dasarnya penyakit disentri itu disebabkan oleh gaya hidup yang kurang bersih, untuk itulah kita perlu menjaga kebersihan kita terutama kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun lifebuoy yang sudah terbukti ampuh melindungi diri kita dari kuman jahan yang menempel pada tubuh kita. Terima kasih anda telah membaca artikel tentang mengenal penyebab penyakit disentri dan tips pencegahannya, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">