4 Tips Menulis Promosi di Facebook Agar Pengunjung Tidak Lari

Iklan Facebook sekarang ini adalah media promosi yang lazim dipakai. Hanya saja tantangan utamanya adalah terbatasnya karakter yang bisa ditulis. Tentu, semua orang bisa mengetik iklan, menaruh gambar, dan memasangnya. Tetapi belum tentu iklan tersebut akan mampu membuat orang meliriknya. Butuh riset yang cukup sampai Anda mendapatkan formula yang pas untuk produk Anda.

Secara umumnya, iklan di Facebook yang sukses selama ini mempunyai unsur-unsur berikut :

1. Singkat Tapi Jelas

Karena hanya tersedia slot untuk 25 karakter, langsung go straight to the point agar pengunjung langsung tahu produk apa yang Anda jual.

2. Gambar Yang Mengundang

Visual lebih kuat daripada tulisan. Usahakan teks tidak memakan lebih dari 20% konten. Berikan gambar yang unik dan representatif. Silahkan baca artikel berikut ini : 5 Jenis Gambar Efektif Untuk Promosi di Facebook

3. Call to Action

Undang user untuk segera memesan, menghubungi, atau mengunjungi lapak Anda, seperti “beli sekarang!” atau “pesan di sini!”.

4. Menawarkan Keuntungan

Apa keuntungan yang akan didapat pengunjung ketika memilih Anda? Jelaskan benefit langsung yang bisa didapat.

Buat iklan yang mengandung unsur di atas, dan klik yang akan Anda dapatkan akan meningkat cukup drastis. Namun hati-hatilah, jangan sampai Anda terjebak dan membuat kesalahan seperti berikut :

1. Terlalu Panjang

Bertele-tele dan terlalu banyak mengulang kata-kata, dengan penjelasan terlalu detail tentang produk.

2. Bernada Memerintah

Secara tidak sadar kadang iklan punya nada arogan yang memerintah pengunjung mengklik iklan. Tulislah seakan-akan Anda sedang mengobrol dengan mereka, bujuklah mereka.

3. Tidak Sesuai EYD

Kesalahan eja, kurangnya koma dan titik, ataupun kalimat yang tidak menuruti aturan dasar Bahasa Indonesia akan membuat iklan terlihat tidak profesional.

4. Gambar dan Isi Iklan Tidak sinkron

Anda memajang gambar wanita yang sedang tersenyum, tetapi Anda menjual peralatan otomotif. Siapa yang akan mengklik?

Hanya sekedar menulis iklan Facebook itu mudah. Tetapi menuliskan promosi singkat dan efektif? Anda akan mendapati bahwa Anda akan sering kehabisan ide di tengah jalan. Karena itulah, setiap kali akan membuat iklan baru, lakukan tes dulu. Hal ini juga akan mencegah Anda membuang uang percuma demi promosi yang tak efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">