Cara Membuat Kue Bolu Panggang Spesial

Biasakan membuat camilan spesial untuk keluarga, agar mereka betah berada di rumah. Camilan spesial tidak perlu mahal apalagi sampai kesusahan dalam proses pembuatannya. Banyak sekali pilihan makanan yang bisa dibuat dengan cara sederhana, kemudian dikreasikan untuk bisa memberikan sesuatu yang berbeda (unik) sehingga berkesan. Salah satuya adalah kue bolu, kue ini tidaklah sulit dalam pembuatannya dan dapat dikreasikan lagi sesuai selera.

Bolu dibuat dengan bahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, telur, dan nantinya biasanya akan dilapisi blue band. Bolu sendiri bisa dikreasikan sesuai selera untuk cara pembuatannya salah satunya dengan di panggang. Jadilah namanya kue bolu panggang spesial.

Bunda tidak perlu takut, selain mudah dan rasanya enak, pembuatan bolu panggan ini juga tidak akan terlalu lama. Jadi bunda tidak perlu menghabiskan waktu santai apalagi menghabiskan waktu seharian untuk membuat kue ini.

Perkiraan lama memasak kue ini, diperlukan waktu sekitar 40 -50 menit untuk memasaknya, dan mungkin untuk menyiapkan segalanya bunda butuh waktu sekitar 40 – 50 menit juga, jadi total kebutuhan waktunya diperkirakan 1 jam 40 menit.

Bahan yang butuhkan untuk membuat kue bolu:

  • Gula pasir secukupnya, disesuaikan dengan selera
  • Telur
  • Tepung terigu
  • Valini dan pengembang
  • Blue band yang dicairkan
  • Pasta sesuai selera

Cara untuk membuat kuenya:

  1. Pastikan dulu bahan-bahan tadi disiapkan terlebih dahulu
  2. Kemudian masukkan tepung telur dan gula kocok hingga mengembang
  3. Masukkan bahan selanjutnya yaitu vanili, blue band cair, margarine cair, dan pengembang hingga tercampur merata, sambil di aduk perlahan
  4. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, dan tambahkan bahan pelengkap kreasi seperti kismis dan lainnya
  5. Aduk terus adonannya sampai semua bahan tercampur merata, kemudian letakkan dalam cetakan
  6. Setelah ditaruh dicetakkan dan siap, langsung panggang adonan tadi pada oven yang sudah panas sekitar 20 menit
  7. Angkat kue yang sudah matang dari adonan dan biarkan dingin terlebih dahulu
  8. Potong sesuai ukuran yang dikehendaki dan sajikan untuk keluarga tercinta di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">