Manfaat Omega 3 dan 6 untuk Anak

manfaat omega 3 untuk anak

Resep masakan yang terlihat begitu sedap tentunya akan membuat siapapun menjadi tergiur. Akan tetapi, selain menyajikan hidangan yang lezat, sebaiknya anda juga perlu memperhatikan asupan gizi seimbang antara porsi protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan air yang tentunya sangat diperlukan oleh anak. Dari banyaknya zat gizi yang diperlukan oleh anak, manfaat omega 3 &omega 6 tergolong penting bagi si Kecil.

Mendukung tumbuh kembang otak & syaraf

Pertumbuhan otak dan syaraf pada anak merupakan masa-masa emas yang sangat harus diperhatikan oleh seorang ibu, anda dapat memaksimalkan tumbuh kembangnya dengan mengonsumsi makanan yang didalamnya mengandung omega 3 & omega 6. maka dari itu, sebuah hati diharapkan memiliki kecerdasan otak, kecekatan fisik dan motorik yang seimbang hingga menginjak dewasa. Dalam sebuah penelitian dinyatakan bahwa khasiat omega 3 & omega 6 dapat memberikan dampak positif yang penting dalam proses tumbuh kembang otak para anak-anak penderita autis.

Meminimalkan risiko peradangan

Manfaat omega 3 juga didapat dengan adanya kandungan EPA (Eicosapentaenoic acid)dan juga DHA (Docosahexaenoic acid) yang berguna untuk meminimalkan risiko peradangan pada tubuh anak. karena sistem kekebalan pada tubuh anak belum setangguh dan sekuat kekebalan tubuh orang dewasa, anak memerlukan asupan omega 3 untuk meminimalkan risiko peradangan pada tubuhnya dan gangguan kesehatan lainnya. Dapat anda lihat apabila si kecil memiliki sistem kekebalan tubuh yang tangguh, pastinya mereka akan jauh lebih aktif dari anak-anak lainnya dan tidak mudah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">