Makanan yang Dapat Membantu Pertumbuhan Anak

Usia pertumbuhan anak yang paling cepat adalah ketika mereka berusia 2 sampai dengan 12 tahun, oleh karena itu jika anak anda berusia 2 sampai 12 tahun hendaklah anda menjaga dan memilih makanan apa saja yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak. Makanan yang mereka konsumsi harus yang memiliki kandungan protein, zat besi dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan mereka. Jika asupan gizi tersebut kurang memenuhi pada tahun keemasan mereka hal yang ditakutkan adalah pertumbuhannya yang terhambat terlebih lagi hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan dan kemampuan mental dan motorik mereka. Untuk memenuhi pertumbuhan sang buah hati berikut ini kami informasikan beberapa makanan yang mengandung banyak gizi yang baik untuk membantu pertumbuhan mereka.

1. Susu Murni

Usahakan anak anda mengkonsumi susu murni, karena susu sapi murni adalah sumber kalsium dan fosfor yang baik yaitu jenis mineral yang penting untuk membangun tulang dan otot anak. Adapun susu tersebut bisa langsung diminum oleh si anak atau bisa anda olah dengan makanan yang lain.

2. Selai Kacang

Jika anak anda suka memakan roti, ada baiknya anda menambahkan selai kacang pada roti tersebut, karena seperti kita ketahui pada kacang tersebut terkandung lemak tak jenuh juga mengandung banyak protein dan energi.

3. Ikan

Anda tahu kenapa di jepang banyak orang pintar? Menurut hasil penelitian hal itu dikarenakan mereka sering mengkonsumsi sushi atau daging ikan mentah. Nah ikan ini juga cocok untuk anak anda, tidak perlu mentah ko, anda bisa mengolah ikan tersebut dengan berbagai cara.

4. Brokoli

Apakah anak anda suka makan brokoli? Kalau memang mereka tidak suka anda bisa mengolahnya agar brokoli terlihat lebih enak, kenapa harus seperti itu, karena brokoli penuh dengan nutrisi yang berfungsi untuk mengoptimalkan perkembangan mata dan mencegah kerusakan sel. Selain itu dalam brokoli juga terdapat banyak serat yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Jadi usahakan anak anda untuk menyukai brokoli karena kandungan yang terdapat dalam brokoli sangat bagus untuk tumbuh kembang anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">