Gejala-gejala Pada Radang Tenggorokan

menggobati radang tenggorokan

Tenggorokan yang sakit akan mengganggu anda dalam menikmati makanan, sakit pada tenggorokan ini bukan merupakan suatu kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh secara sendirinya seiring dengan waktu. Tenggorokan merupakan salah satu organ tubuh yang merupakan bagian saluran napas atas antara laring dan percabangan bronkus, selain sebagai saluran nafas tenggorokan juga merupakan letak pita suara berada. Makananan yang tidak sehat, beban yang berlebihan pada pita suara serta infeksi virus sangat rentan menyerang tenggorokan kita, tentunya anda pernah merasakan gejala seperti tenggorokan kering, bengkak, dan sakit saat menelan atau bahkan anda tidak dapat berbicara samasekali, itu merupakan gejala awal bahwa penyakit radang tenggorokan akan menghinggapi anda. Mengobati radang tenggorokan dapat diatasi dengan cara sederhana dan alami dengan bahan-bahan tradisional yang bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita seperti minum teh dan mengganti sementara minuman seperti kopi, cola dan minuman lain nya, membuat teh jahe, meminum madu dan juga lemon dan lain sebagainya.

Gejala gejala yang timbul apabila kita terserang penyakit radang tenggorokan adalah terasa sakit pada tenggorokan ini dikarenakan tenggorokan kita mengalami luka, adanya bintik merah kecil lebih dari satu dibelakang atap mulut,sulit jika menelan atau terasa sakit jika menelan makanan, pembengkakan pada kelenjar getah bening leher, demam, sakit kepala, dan badan terasa lemah. Jika anda mengalami seperti yang disebutkan diatas maka kemungkinann anda terserang penyakit radang tenggorokan. Radang tenggorokan termasuk kedalam penyakit ringan, walaupun demikian hal ini juga patut diwaspadai karena akan mengganggu aktifitas anda sehari-hari.

Mengobati radang tenggorokan dapat dilakukan secara sederhana seperti yang sudah disebutkan diatas, cara alami dan menggunakan bahan-bahan tradisional bisa dilakukan sendiri tanpa perlu merepotkan orang disekitar anda. Agar tidak terkena penyakit ini, anda haruslah menjaga kesehatan baik dari makanan ataupun dari kerja atau beban yang berlebihan pada pita suara. Semoga informasi ini akan bermanfaat bagi anda para pembaca dan menjadi sesuatu yang berguna untuk dijadikan bahan perbandingan bagi anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">