Resep Sandwich Lezat Isi Lengkap

Roti lapis atau sandwich sering sekali kita temukan di dunia bagian barat yang dijadikan sebagai menu sarapan. Roti memang menjadi menu yang cukup mengenyangkan di pagi hari karena selain rasanya yang lezat juga sudah mengandung karbohidrat yang cukup untuk mengenyangkan perut. Namun kebanyakan orang Indonesia memang tidak bisa kenyang hanya dengan mengkonsumsi beberapa lembar roti. Kebanyakan menyukai sarapan nasi yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih banyak. Tidak ada salahnya, namun saya sarankan untuk mengkonsumsi roti saja agar kalori yang didapatkan tidak terlalu banyak dan tidak berdampak pada obesitas.

Nah, berikut ini akan saya berikan informasi mengenai resep roti lapis yang lezat dan memiliki isian yang lengkap seperti sandwich orang barat. Bagaimana cara membuatnya dan apa saja bahan-bahan yang dijadikan sebagai isian ? berikut ini informasinya. Selamat mencoba.

Untuk membuat roti lapis yang lezat dan menyerupai roti lapis orang barat, maka perlu anda siapkan bahan-bahan yang antara lain seperti roti tawar sebanyak 4 lembar yang sudah dipotong pinggirannya, daging asap 2 lembar yang sudah dimasak, keju cheedar slice 2 lembar, telur goreng dadar, mentega blue band untuk olesan, selada secukupnya, 1 buah tomat segar, diiris tipis, mayonaise secukupnya, dan saus tomat secukupnya. Untuk anda yang senang dengan sayuran lainnya bisa menambahkannya sendiri pada bahan-bahan diatas ini.

Cara membuatnya sangat simple sekali. Pertama oleskan mentega ke 2 sisi roti lalu panggang diatas teflon hingga berwarna kecokelatan. Setelah kecokelatan angkat dan letakkan terpisah di piring. Kemudian tumis daging asap hingga masak dan kecokelatan dan angkat. Ambil selembar roti yang sudah dipanggang lalu oleskan dengan saus tomat dan mayonaise dan susun dengan selada, telur dadar, daging asap, keju, dan irisan tomat. Lalu tutup dengan roti kembali diatasnya. Buat kembali seperti cara diatas untuk roti lapis yang kedua. Dan sandwich pun telah siap untuk disantap di pagi yang cerah.

Mudah saja bukan ? jadi tunggu apalagi segera coba sarapan dengan menu sandwich sehat ini. dan selalu gunakan blue band disetiap masakan anda. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">