TIPS SUKSES BERBISNIS KUE KERING LEBARAN

bisnis kue kering

Saat hari lebaran akan tiba, ada banyak persiapan yang sering kita lakukan, salah satunya dengan mempersiapkan aneka kue lebaran untuk menghangatkan suasana di Hari Raya. Salah satu jenis kue lebaran yang selalu menghiasi setiap rumah adalah dengan menyediakan kue kering. jika anda seseorang dengan jiwa bisnis yang tinggi, anda bisa memanfaatkan momen dengan cara berbisnis kue kering. Banyak orang yang terjun ke dalam bisnis kue kering secara musiman dan berkelanjutan.

Pedagang kue kering musiman biasanya hanya menyediakan kue kering di saat menjelang lebaran. Sedangkan, pedagang kue kering berkelanjutan biasanya menyediakan kue kering sepanjang tahun. Apapun pilihan anda dalam berusaha kue kering, yang anda butuhkan adalah penghasilan yang memuaskan dan kesuksesan, benar kan? Lalu, apa saja tips sukses berbisnis kue kering lebaran? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

  1. Pertahankan kualitas kue
    Hal paling mendasar agar anda bisa sukses dalam berbisnis kue kering adalah dengan  mempertahankan kualitas. Artinya, jika anda ingin konsumen puas dengan kue anda, maka jangan ragu untuk menggunakan bahan dengan kualitas nomer satu dan kemasan yang menarik.
  2. Membuat kerja sama
    Ketika anda merasa jika kue anda sudah berkembang dengan baik, maka saatnya anda untuk melakukan kerja sama. Misalnya, ketika anda menggunakan salah satu brand Mentega terkenal dalam produksi kue anda, maka anda dapat bekerja sama dengan brand tersebut. Ini dapat mendatangkan keuntungan bagi anda. Anda juga dapat bekerja sama dengan toko lain atau supermarket yang dapat diajak untuk memasarkan kue kering anda.
  3. Melakukan inovasi
    Inovasi sangat penting untuk mempertahankan bisnis kue anda. Akan lebih baik jika anda melakukan inovasi rasa dan bahan kue dari tahun ke tahun, atau dari periode tertentu. Dengan melakukan inovasi, konsumen tidak akan bosan untuk membeli kue pada anda.
  4. Membuka online shop
    Jika membuka toko sudah mendatangkan keuntungan untuk anda, anda dapat memperluas jaringan dengan cara membukan online shop. Dengan demikian, konsumen yang datang bukan hanya berasal dari daerah lokal anda, melainkan dari luar kota hingga luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">