Resep Kue Nastar untuk Lebaran

kue nastar

Merayakan lebaran dengan penuh suka cita bersama keluarga rasanya belum lengkap tanpa ada hidangan camilan yang enak dan menggugah selera dari kue kering khas lebaran. Salah satu jenis kue kering yang tidak boleh Anda lupakan yaitu nastar, kue kering berbentuk bulat dengan isi selai nanas yang legit dan lembut teksturnya. Apabila Anda ingin membuat kue nastar di rumah, cobalah untuk mempraktekkan resep kue nastar yang enak dan cocok untuk lebaran.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar pada dasarnya tidak terlalu rumit dan mudah ditemukan di mana-mana, baik di toko kue ataupun minimarket yang lengkap. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat nastar di rumah diantaranya yaitu tepung terigu, telur, susu bubuk, gula dan margarin sebagai adonan. Sementara itu, jangan lupa untuk siapkan isinya yaitu selai nanas yang bisa Anda buat sendiri di rumah atau Anda beli langsung di toko kue terdekat. Namun pastikanlah selai nanas yang Anda gunakan masih fresh dan berkualitas.

Jika semua bahan sudah disiapkan, ikutilah beberapa cara membuat kue nastar di bawah ini untuk menyemarakkan lebaran Anda bersama keluarga, antara lain:

  1. Campur dan uleni seluruh bahan adonan hingga teraduk rata dan juga kalis.
  2. Ambil sedikit adonan dan bentuk bulat pipih.
  3. Isi adonan dengan selai nanas secukupnya sesuai selera dan bentuk kembali menjadi bulat, letakkan di atas loyang secara rapi antara satu dengan lainnya.
  4. Lakukan berulang kali sampai selesai dan semua adonan telah terisi selai nanas.
  5. Oleskan nastar dengan kuning telur agar warnanya menarik dan siap dimasukkan dalam oven hingga matang.

Agar rasa kue nastar yang Anda buat ketika lebaran semakin terasa istimewa, gantilah margarin yang biasa Anda pakai dengan Blue Band Cake & Cookie yang memiliki aroma khas butter dan membuat cita rasa kue Anda menjadi lebih lembut dan nikmat. Dengan begitu, semua resep kue yang Anda buat untuk lebaran semakin terasa istimewa, tak terkecuali resep kue nastar yang disukai oleh semua anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">