Resep Nastar Spesial Untuk Hari Raya

kue keju nastar

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan kulinernya. Salah satu resep turun temurun yang paling sering dijumpai saat lebaran adalah kue nastar. Kue kering ini seringkali kita jumpai hampir di setiap rumah karena rasanya yang banyak disukai semua anggota keluarga. Sebagaimana dalam tradisi orang islam juga memuliakan tamu dengan menghidangkan makanan lezat juga sangat dianjurkan. Ada banyak resep nastar yang biasa kita lakukan di rumah hingga saat ini nastar memiliki banyak jenisnya baik dari segi tampilan maupun rasanya. Salah satunya akan kami deskripsikan resepnya berikut ini.

Pertama siapkan dulu bahan utamanya yaitu tepung terigu sebanyak 350 gram, mentega blueband sebanyak 200 gram, gula halus sebanyak 50 gram, 2 butir telur diambil bagian kuningnya saja, susu bubuk full krim sebanyak 1 sendok makan, tepung maizena sebanyak 1 sendok makan, vanilli bubuk sebanyak 1 sachet. Untuk bahan selainya siapkan 1 buah nanas yang diparut halus, kayu manis sepanjang 3 cm, gula pasir sebanyak 125 gram dan 5 butir cengkeh. Untuk bahan olesan dan taburan kue nastar, siapkan keju parut secukupnya, 1 butir kuning telur, dan 1 sendok makan air.

Langkah pertama, buatlah selai nanas dengan cara olah buah nanas yang sudah diparut dicampur kayu manis, gula pasir dan cengkeh dengan api kecil di wajan. Aduk rata selai nanas hingga mengering, lalu angkat dan dinginkan.

Berikutnya langkah pembuatan adonan kue nastar. Campurkan telur, gula dan mentega blueband hingga merata dengan alat mixer, tambahkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk full krim dan vanilla bubuk lalu aduk rata. Selanjutnya ambil adonan dan bentuk bulat lalu isi bagian dalamnya dengan selai nanas yang tadi sudah disiapkan, siapkan loyang lalu oleskan margarin di permukaan loyang tersebut kemudian letakkan adonan yang telah dibentuk  dan diisi tadi dengan diberi jarak, oleskan kuning telur serta taburkan parutan keju di atas adonan tersebut, kemudian masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius. Biarkan selama 15 menit hingga adonan benar-benar matang. Kue nastar sudah bisa dihidangkan dengan dimasukkan ke dalam toples.

Demikian resep nastar yang dapat anda praktekkan di rumah, selamat mencoba!

sumber: http://www.informasiumum.com/2015/11/aneka-resep-nastar-dengan-berbagai.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">