Resep Sayur Lodeh Tahu

Print Friendly, PDF & Email

Banyak sekali aneka jenis makanan di Indonesia dari mulai yang kering hingga berkuah dan rasanya pun tak kalah dengan masakan luar negeri. Bahkan para wisatawan luar negeri pada memburu masakan khas indonesia yang satu ini. Karena menurut beberapa pelanggan asing makanan indonesia ini mempunyai ciri khas dari setiap makanannya dan yang pasti dari rempah-rempah. Dari jaman dahulu kala sebelum merdeka para penjajah berdatangan ke negara kita ini karena negara tersebut kaya akan rempah-rempah yang melimpah, selain itu alam yang masih terjaga. Dengan adanya rempah-rempah disetiap makanan makan kandungan kesehatan yang ada dalam makanan tersebut banyak sekali. Para koki mulai mencoba membuat resep sayur lodeh yang beda dari biasanya. Sehingga walaupun banyak sekali orang yang berlari menghampiri restoran modern tapi sebagian orang masih ada yang ingin memakan masakan khas negerinya ini.

Resep sayur lodeh pada dasarnya hanya berbahankan intinya tempe dan santan. Namun dari tahun ke tahun banyak sekali yang mengembangkannya dengan mengganti bahan pokok bisa menggunakan nangka tahu dan lain-lain akan tetapi santannya tidak berubah serta rasa originalnya pun tidak hilang melainkan menambah cita rasa sehingga para pelanggan tidak bosan dengan rasa yang hanya begitu-begitu saja. Seperti judul di atas saya akan membahas resep dan langkah-langkah untuk membuat masakan yang satu ini. Berikut pemaparannya:

Bahan-bahan resep lodeh:

Sediakan tahu sebanyak 4 buah, bawang merah sebanyak 7 siung, 3 siung bawang putih, kacang panjang 1 ons, daun salam 2 lembar, cabe hijau 2 buah, santan encer 1 liter, garam, gula, kunyit, cabe merah, gula dan jangan lupa juga untuk menyiapkan ketumbar secukupnya.

Cara pembuatannya:

Untuk bumbunya haluskan gula, kunyit, garam ,ketumbar lalu potonglah tahu menjadi dua bagian serta kacang panjang dan cabe di iris-iris. Lalu tumis bumbu yang telah di haluskan tadi dan tambahkan gula, santan, garam secukupnya. Kemudian masukan semua bahan ke dalam panci tahu serta daun salam. Aduk-aduk hingga matang. Pastikan menggunakan api kecil , gimana mudah bukan ? kini anda dapat mempraktekan membuat sayur lodeh sendiri di rumah untuk keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar