Cara Merawat Clodi yang Tepat

cara merawat clodi

Sebagian besar orang tua mungkin lebih senang menggunakan popok atau diaper untuk anak mereka, apalagi ini memudahkan dalam perawatan, tinggal dipakaikan kemudian dibuang ketika sudah kotor. Namun sangat wajib untuk diketahui bahwa tak semua diaper bagus untuk mereka, beberapa produk mengandung pemutih yang berlebihan sehingga dapat memicu reaksi iritasi dan alergi, hal ini juga yang membuat sebagian diantaranya memilih clodi, manfaatnya dapat menampung pups tanpa takut bocor dan juga mudah untuk dibersihkan, cara merawat clodi juga terbilang sederhana, sama dengan popok pada umumnya.

 cara merawat clodi

Satu hal yang wajib diketahui bahwa clodi terdiri dari beberapa bagian, bagian paling tengah memang dapat menampung air kencing dan pups, namun proses pembersihan yang salah memungkinkan terjadinya kebocoran. Untuk itu perhatikan beberapa cara merawat clodi berikut ini:

  • Pada saat mencuci dengan tangan usahakan Anda menggunakan tenaga yang sedang, artinya tak terlalu berlebihan sehingga membuat beberapa bagiannya terkikis dan robek. Untuk itulah usahakan untuk selalu membersihkan kotoran yang ada terlebih dahulu dengan menyemprotnya menggunakan air mengalir, kemudian rendam dengan sedikit detergen terlebih dahulu.
  • Rajin-rajinlah mengganti clodi setelah beberapa minggu, pada saat ini karena sudah sering kali dicuci, tentunya ketebalan akan menurun dan resiko kebocoran tentunya ada.
  • Sebelum menjemurnya di tengah terik matahari maka gunakan pengering dalam mesin cuci terlebih dahulu, hal ini memungkinkan kecepatan mengeringkan, mengingat ukurannya cukup tebal.
  • Pada saat clodi kering sangat wajib bagi Anda untuk langsung menyimpannya, hindari menyetrika karena dapat merusak bahan.
  • Karena terlalu sering dicuci nantinya akan ada banyak sekali residu dari detergen yang melekat, hal ini tak bagus bagi kulit bayi, jadi usahakan Anda untuk menggantinya.

Itulah beberapa cara merawat clodi yang bisa Anda coba. Yang paling penting karena diaper kain ini sering digunakan, maka setelah jarak beberapa jam harus segera Anda ganti dengan yang baru untuk menghindari kotoran melekat terlalu lama dan sulit dalam menghilangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">