Resep Masak Udang Dengan Saus Tiram Untuk Keluarga

Print Friendly, PDF & Email

Bagi seorang Ibu Rumah tangga, memasak dan menyiapkan makan untuk keluarga merupakan salah satu kegiatan atau rutinitas setiap hari yang wajib dilakukan. Untuk itu seorang Ibu setiap harinya selalu melakukan kreasi menu untuk makan keluarga, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Bagi Ibu yang suka memasak dan selalu melakukannya dengan menu masakan yang berbeda untuk keluarga, Ibu bisa mencobanya yaitu salah satunya dengan menggunakan bahan dasar udang. Sebenarnya banyak sekali resep udang yang bisa Ibu kreasikan sendiri. Misalnya dengan mengkreasikannya menggunakan saus tiram.

Resep udang dengan kreasi saus tiram ini merupakan salah satu olahan udang yang bisa Ibu jadikan untuk menu makan malam keluarga tercinta. Adapun untuk memasak udang dengan saus tiram ini, ada beberapa bahan utama yang harus Ibu siapkan, seperti bahan utama udang dengan ukuran yang sedang. Setengah siung bawang bombay, satu genggam sayuran segar. Untuk sayuran tergantung selera. Siapkan juga air mineral, dan juga minyak goreng secukupnya. Dan untuk bumbunya, Ibu siapkan saus tomat, saus sambal, jahe dan juga yang utama adalah saus tiram secukupnya.

Adapun cara untuk membuat olahan udang dengan saus tiram, pertama Ibu bersihkan terlebih dahulu udang yang masih segar dengan air bersih. Dan jangan lupa juga untuk membuang kotorannya. Selanjutnya Ibu iris bawang bombay yang sudah disiapkan tadi dengan memanjang dan iris juga sayuran segarnya. Setelah itu Ibu tumis irisan bawang bombay tadi dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan sampai tercium dan juga layu. Setelah itu masukan jahe. Selanjutnya Ibu masukan sayuran segar atau dengan kacang kapri dan aiir mineral kira-kira sebanyak 2 sendok teh. Masak sampai matang. Setelah itu Ibu masukan udangnya dan masak sampai warna udang tersebut berubah. Dan terakhir Ibu masukan saus tomat, saus tiram, garam bisa juga menggunakan penyedap rasa. Lalu masukan air mineral yang masih tersedia dan masak sampai air mengental dan juga udangngnya terasa empuk. Olahan udang dengan saus tiram ini sangat cocok bila disajikan selagi hangat untuk keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar