Inilah Cara Mencuci Jaket Parasut yang Benar

cara mencuci jaket parasut

Bahan untuk pembuatan jaket berbeda beda, begitupun manfaat yang bisa didapatkan dari masing-masing jaket tersebut. Seperti halnya jaket yang berbahan parasut sangat nyaman jika digunakan apalagi bagi para raider di jalanan. Sifat dari bahan parasut ini anti air sehingga cocok untuk melawan angin dan juga cocok digunakan di musim hujan. Terkadang kita selalu repot ketika musim hujan, karena udara yang dingin sehingga kita membutuhkan jaket ketika akan keluar dari rumah. jika menggunakan jaket yang berbahan mudan menyerap air itu malah membuat kita menjadi risih, bahkan bisa masuk angin. Tapi jaket yang memakai bahan parasut yang memiliki sifat anti air tentu bisa melawan tembusnya air. Selain itu angin yang menerpa tubuh kita juga bisa dilawan oleh bahan seperti ini. Tapi apakah anda tahu cara mencuci jaket parasut, ketika kondisi jaket tersebut sudah layak untuk dibersihkan?

 

Sebenarnya dalam hal pencucian bahan seperti ini tidak ada bedanya dengan mencuci pakain yang lainnya. Namun yang membedakan yaitu cara perendaman, pengucekan sampai penjemurannya. Pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan air di dalam ember yang sudah dimasukan dengan deterjen. Masukan jaket ke dalam ember tersebut, kemudian aduk-aduk sebentar sampai semuanya terendam dan deterjen bisa masuk ke sela-sela serat kain jaket lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.

 

Setelah itu angkan dan kucek menggunakan tangan, jika anda noda yang membandel maka bisa menggunakan sikat dengan bulu yang berbahan halus. Lalu bilas setelah dirasa sudah bersih dengan menggunakan air bersih dengan cara dimasukan beberapa kali ke dalam ember yang berisi air. Kemudian peras, lakukan pembilasan beberapa kali sampai buih sabun benar-benar bersih. Langkah yang terakhir yaitu penjemuran. Sebaiknya jangan jemur di terik matahari, kalau pun harus jangan terlalu lama menjemurnya. Sebaiknya waktu yang cocok untuk menjemur bahan seperti ini yaitu di pagi hari dan sore hari ketika sinar matahari masih belum menyengat.

 

Mencuci pakaian yang berbahan seperti parasut harus dilakukan dengan langkah yang baik, agar bahan tidak rusak dan bisa lebih lama untuk digunakan. Cara mencuci jaket parasut di atas mungkin bisa membantu anda ketika akan mencuci jaket dengan bahan parasut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">