Resep Tumis Kangkung Terasi Spesial

tumis cah kangkung saus tiram

Ingin membuat menu sarapan atau makan siang yang mudah, murah meriah dan enak? Masak tumis kangkung bisa menjadi alternatif  yang layak buat dicoba. Ada macam-macam resep tumis kangkung seperti tumis kangkung udang, saus tiram dan yang akan kita bahas ini adalah tumis kangkung terasi.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabai, saus tiram, tomat dan terasi. Mula-mula tumis irisan 5 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih pada minyak goreng yang telah dipanaskan. Setelah itu, masukan cabai sesuai selera anda, lengkuas sebesar 1/3 ruas jari dan terasi secukupnya. Berikan saus tiram di pinggiran bumbu-bumbu yang ditumis. Masak hingga beberapa menit sampai tercium aroma harum. Lalu tambahkan kangkung yang telah dipetik dan dicuci di atas bumbu yang telah dimasak tadi. Tumis hingga beberapa saat. Berikan gula dan garam untuk menambah rasa pada masakan. Sebaiknya cicipi lagi kuah tumis kangkungnya agar tidak terlalu asin atau manis. Jika sudah dirasa pas, iris tomat dan taburkan di atas tumis kangkung yang anda masak.

Bagaimana resep tumis kangkung terasi yang sudah dibahas di atas? Sangat mudah bukan? Kalau ingin hasil masakan anda terasa lebih lezat, jangan lupa memberikan penyedap makanan. Royco dapat dipilih karena telah banyak digunakan untuk menyedapkan aneka sayuran dengan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">