Bahaya mie instan bagi si penderita hipertensi

pantangan darah tinggi

Tekanan darah yang normal berkisar diantara 120/80 mmhg. Tekanan darah tinggi sendiri berkisar 140/90 mmHg. Walaupun berbeda cukup tipis, angka tersebut sudah sangat berbahaya bagi tubuh kita. Hipertensi sendiri adalah dimana tekanan darah sedang mengalami peningkatan dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengetahui tekanan darah, anda bisa langsung pergi ke tenaga medis, seperti suster, bidan dan dokter. Alat untuk memeriksa tekanan darah dinamakan tensimeter. Jika disaat anda melakukan pengecekan terhadap tekanan darah yang anda miliki dan mendapatkan hasil yang melebihi ataupun pas dengan yang telah dikatakan sebelumnya, maka secara langsung anda telah mengidap hipertensi. Perlu diketahui, bagi si penderita darah tinggi sendiri sudah dapat dipastikan mereka beresiko akan penyakit jantung, stroke dan gagal jantung. Penderita hipertensi memilki makanan pantangan darah tinggi, layaknya penyakit pada umumnya ini sudah menjadi hal yang lumrah. Apabila anda yang memiliki penyakit tersebut dan mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan maka dapat dipastikan tekanan darah anda akan langsung naik secara pesat, seperti meluncurnya roket.

Makanan pantangan darah tinggi sendiri sesungguhnya sangat banyak, tetapi salah satunya adalah mie instan yang sangat legendaries di kalangan anak kost. Mengapa makanan tersebut sangat berbahaya bagi si penderita hipertensi ? hal ini dikarenakan kandungan garam yang sangat tinggi dalam makanan tersebut yang sangat berbahay bagi penderita tekanan darah tinggi. Garam sendiri bersifat dapat menarik air, dan darah memiliki kandungan air hingga mencapai 80% tentunya ini akan sangat berdampak terhadap peningkatan tekanan dalam darah dan akhirnya bisa menyebabkan darah tinggi atau hipertensi.

Untuk menghindari dan mengobati hipertensi sendiri sangatlah mudah, yaitu hanya dengan memakan makanan yang sehat dan mengurangi penggunaan semua bahan makanan yang mengandung garam. Selain itu dengan mengkonsumsi buah jeruk secara teratur juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan dapat juga melancarkan sirkulasi darah. Ini karena didalam buah jeruk terkandung senyawa potassium dan pectin. Untuk menikmati buah lebih baik dijadikan jus, tetapi jangan risau terlebih dahulu, karena anda tidak perlu membuatnya setiap hari, cukup beli Tropicana yaitu jus jeruk yang mengandung 100% buah jeruk berkualias dan tentunya memiliki rasa yang sangat enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">