Beberapa Jenis Sayuran yang Termasuk pada Makanan Penurun Darah Tinggi

makanan penurun darah tinggi
Print Friendly, PDF & Email

Berbagai jenis sayuran merupakan makanan yang paling banyak memiliki kandungan yang baik untuk tubuh manusia. Beberapa jenis sayuran bahkan banyak dijual dengan harga yang murah di negara kita. Ada banyak jenis penyakit yang mampu dicegah dengan cara mengkonsumsi sayuran secara rutin dan teratur salah satunya adalah hipertensi atau darah tinggi yang kerap diderita oleh banyak orang saat ini. Seperti yang kita ketahui, hipertensi merupakan kategori penyakit yang tidak dapat dibiarkan karena mampu memicu beberapa jenis penyakit berat diantaranya adalah storke. Jadi alangkah baiknya bagi kita semua untuk dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan penurun darah tinggi jenis sayuran yang akan saya paparkan berikut ini:

 

1 . Kentang Putih

Makanan yang satu ini merupakan kategori makanan yang memiliki kandungan kaya akan magnesium dan potasium, yang mana kedua kandungan terebut telah dipercaya oleh ahli kesehatan mampu untuk menjaga kesehatan jantung. Di sisi lain kandungan magnesium kerupakan jenis kandungan yang juga merupakan kunci dalam mempromosikan aliran darah yang sehat di dalam tubuh kita. Dengan demikian, kedua kandungan tersebut akan mampu mempertahankan aliran darah anda tetap normal dan terjaga dari hipertensi.

 

2 . Bayam

Bayam merupakan makanan penurun darah tinggi yang memiliki kandungan luar biasa. Sayur yang satu ini memiliki harga yang sangat murah dan terjangkau bagi setiap kalangan. Jadi banyaklah mengkonsumsi sayuran ini karena sangat bersahabat juga bagi anda yang tengah menderita penyakit hipertensi. Bayam merupakan sumber kalium yang telah dpercaya dalam dunia medis sebagai kandungan yang mampu menurunkan hipertensi pada setiap orang yang tengah menderitanya.

 

3 . Mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang yang menderita darah tinggi sebagai makanan penurun yang paling ampuh dan paling banyak dipilih. Selain rendah akan sodium dan memiliki kandungan vitamain yang banyak, mentimun juga merupakan jenis sayuran yang mengandung kalium bermanfaat yang mampu mengontrol tekanan darah anda menjadi normal. Jadi sediakanlah selalu mentimun di rumah anda sebagai makanan yang paling tepat untuk menurunkan hipertensi yang tengah anda derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar