Teh Hitam Untuk Obat Diare

sering buang air besar dengan teh hitam

Sering buang air besar atau biasa disebut diare adalah penyakit dimana penderita mengalami rangsangan terus menerus dan feses memiliki kandungan air yang berlebihan. Tentunya anda sangat repot kalau terkena penyakit ini, anda harus bolak-balik kamar mandi belum lagi rasa mual dan mulas akan sangat mengganggu, penyebabnya dikarenakan mengkonsumsi makanan yang pedas, asam, makan makanan bersantan yang berlebihan dan kelebihan vitamin C. Perawatannya adalah dengan cara mengganti cairan tubuh yang keluar dan meminum obat diare sesegera mungkin.

Namun anda patut mencoba obat-obatan yang terbuat dari bahan alami dan secara tradisional serta tanpa bahan pengawet salah satunya adalah dengan teh hitam. Tanaman yang berumur panjang ini hidup didataran tinggi,tenaman ini di budidayakan karena telah terbukti memliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh selain itu kandungan yang terdapat didalam teh dapat membuat pikiran menjadi rileks. Selain itu masih banyak manfaat dari teh yang dpat kita manfaatkan salah satunya adlah sebagai obat untuk penyakit sering buang air besar.

Jika anda sakit diare anda pasti pernah diberi saran untuk meminum teh pahit. Apakah benar  bahwa teh pahit dapat digunakan sebagai obat herbal untuk diare? Itu karena teh pahit dapat membersikan bakteri penyebab diare, serta mengandung folifenol yang dapat membunuh jamur, virus, dan bakteri penyebab diare, polifenol juga merupakan anti oksidan yang mampu memperkuat dinding pembuluh darah kapiler, selain folifenol kandungan dalam teh juga terdapat flavonoid  dapat membentuk sebuah antimimikroba, anti oksidan dan anti radang. Jelas telah diketahui bahwa teh hitam memiliki kandungan yang dapat membantu menyembuhkan penyakit ini, selain dari kandungan-kandungan tersebut ini juga sudah dibuktikan bahwa orang yang minum teh hitam ketika sakit perut ternyata cepat sembuhnya.

Manfaat teh hitam sebagai obat diare merupakan salah satu dari banyak manfaat lainnya. Kita harus bisa memanfaatkan apa yang disediakan di alam dengan sebaik-baiknya mengolahnya dan menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi  kita, akan tetapi kita harus menjaga alam ini supaya apa yang kita butuhkan dari alam dapat tersedia tanpa adanya kelangkaan atau kepunahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">