Siapa Bilang Punya Kartu Kredit Itu Enak?

Cara menutup kartu kredit

Banyak dari kita beranggapan bahwa memiliki kartu kredit akan sangat menyenangkan dimana kita dapat berbelanja dan melakukan transaksi dengan mudah serta nyaman hanya dengan menggesek kartu tersebut. padahal sebenarnya setiap gesekkan pada kartu kredit anda ternyata hanya akan menambah jumlah pinjaman yang harus anda bayar. kartu kredit memang sangat membantu kita dalam melakukan transaksi tentunya saat kita bijak dalam menggunakannya, disamping hal tersebut ternyata kartu kreditpun memiliki sisi negatif yakni membuat kita terpesona dengan segala keuntungan yang didapatkan, maka tidak heran jika ada banyak orang yang ingin mengetahui cara mengajukan untuk membuat kartu kredit serta orang yang ingin mengetahui cara menutup kartu kredit.

Memang banyak sekali manfaat yang akan dirasakan saat kita membuat kartu kredit, namun tahukah anda bahwa ada beberapa permasalahan yang sering terjadi pada kartu kredit? Oleh karena itu, banyak yang sudah memiliki kartu kredit berpikir dua kali untuk memperpanjang kartu kredit mereka dan mencari cara menutup kartu kredit yang mereka miliki. Dan bagi anda yang ingin membuat kartu kredit, sebaiknya anda mengetahui dan memahami permasalah yang sering timbul saat menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit tidak dapat digunakan saat belanja

Ada banyak masalah yang biasa terjadi saat anda menggunakan kartu kredit untuk belanja dimana kartu anda ditolak dan anda tidak dapat melakukan pembayaran. Ada banyak alasan untuk hal tersebut mulai dari kartu kredit sudah mencapai limit, kadaluarsa, atau karena kartu kredit anda yang lecet dan juga daya magnetik pada kartu kredit anda hilang.

Lupa melakukan pembayaran

Hal yang juga sering menjadi masalah saat anda menggunakan kartu kredit yakni kartu kredit tidak dapat digunakan karena anda lupa ataupun telat melakukan pembayaran. Dan jika anda telat membayar tagihan maka andapun akan terkena denda yang cukup besar.

Kartu kredit = kartu debit

Sebagian dari kita terkadang telena dengan semua transaksi yang dapat dilakukan dengan sangat mudah yakni dengan menggesek kartu, semua barang dapat dibawa pulang. Hal tersebut terjadi dikarenakan kita selalu beranggapan bahwa kartu kredit merupakan kartu debit yang dapat digunakan sepuasnya. Padahal, dengan menggunakan kartu kredit, itu berarti anda sedang berhutang kepada bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">