cara merawat kulit bayi yang baik

cara merawat kulit bayi
Print Friendly, PDF & Email

Merawat kulit tidak hanya dilakukan ketika seseorang beranjak remaja saja, melainkan juga perlu dilakukan ketika seseorang masih bayi. Cara merawat kulit bayi lebih membutuhkan perhatian yang khusus ketimbang merawat kulit remaja. Merawat kulit bayi pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena kulit bayi masih sangat rentan dan sensitif. Untuk itu perlu kehatian-hatian yang ekstra dalam merawat kulit bayi. Perawatan kulit bayi tentunya sangat penting bagi para ibu terutama yang baru menjadi seorang ibu. Banyak sekali cara dalam merawat kulit bayi ini tetapi alangkah baiknnya jika anda menggunakan cara yang paling baik dan benar.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam merawat kulit bayi adalah pemilihan produk perawatan khusus bayi. Karena jika salah dalam memilih produk bisa-bisa menimbulkan iritasi terhadap kulit bayi  anda. Untuk itulah percayakan semua produk perawatan bayi anda kepada Zwitsal yang telah lama berkecimpung di dunia produk perawatan bayi selama 33 tahun. Semua produk yang dibuat oleh Zwitsal telah lolos uji hypo-allergenic yang menandakan bahwa produk-produk tersebut dianggap tidak beresiko dalam menyebabkan reaksi alergi bagi si kecil.

Cara merawat kulit bayi yang efektif dan baik adalah ketika mereka dimandikan. Karena pada kegiatan tersebut semua bagian tubuh dari bayi dibersihkan. Tetapi jika bayi anda masih  dalam usia beberapa minggu atau dapat dikatakan bayi baru lahir anda tidak perlu memandikannya, melainkan hanya perlu dibasuh dengan menggunakan waslap yang telah dicelupkan air hangat dan diperas. Untuk sabun yang akan digunakan pastikan memiliki pH diatara 4,5 hingga 5 yang  cocok untuk kulit bayi dan produk yang paling cocok adalah Natural Baby bath 2-in-1 Hair & Body Zwitsal yang dapat digunakan sebagai shampoo sekaligus sabun, sehingga lebih praktis. Ketika anda memandikan bayi anda, pastikan jangan melewatkan bagian leher, ketiak, daerah popok, dan belakang telinga. Jika sudah selesai mandi, pastikan anda mengeringkan buah hati anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih dengan cara menepuk-nepuk. Untuk pakaian juga anda perlu anda perhatikan, pastikan menggunakan pakaian yang berbahan katun dan longgar agar buah hati anda merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar