Manfaat Omega 3 untuk Tubuh

manfaat omega 3 untuk kulit kecantikan

Tubuh yang sehat adalah idaman setiap orang. Salah satu cara mendapatkan tubuh yang sehat adalah mengkonsumsi makanan kaya serat, protein, dan mineral setiap harinya perlu, tetapi tidak hanya itu tubuh juga membutuhkan omega 3 karena Manfaat Omega 3 bagi tubuh adalah untuk melaksanakan metabolisme pada tubuh. Menurut para ahli setiap hariya tubuh memerlukan 300 mg omega 3 per hari. Omega mengandung DHA dan EPA yang dibutuhkan oleh tubuh yang banyak terdapat pada makanan ikan-ikanan dan LNA yang pada sayur.

Apakah omega 3 itu? Omega 3 adalah asam lemak yang terdiri dari tiga jenis zat. Omega 3 hanya dapat diperoleh melalui suplemen atau sumber makanan seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, tenggiri, beberapa kacang-kacangan, biji-bijian, margarin, dll. Manfaat Omega 3 pada tubuh akan dijelaskan di bawah ini:

  1. Menurunkan resiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menunjukan omega 3 dapat membuat organ arterial menjadi lebih elastis sehingga menurunkan resiko aritmia (detak jantung abnormal) dan juga tekanan darah tinggi.
  2. Meningkatkan kesehatan otak. Omega 3 dipercaya dapat meningkatkan daya ingat karena omega 3 berperan dalam perkembangan membran sel pada sistem neurologis dari otak dan jalur sinyal.
  3. Menurunkan kadar kolesterol. Rutin mengkonsumsi ikan dan makanan yang mengandung omega 3 terbukti meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar lemak darah (trigliserida).
  4. Menyehatkan mata. Omega 3 terbukti dapat menjaga kesehatan mata karena omega 3 merupakan komponen utama retina mata.
  5. Mengurangi resiko pembekuan darah. Sifat antikoagulan pada omega 3 yang mempengaruhi kemampuan trombosit untuk membekukan darah, sehingga peredaran darah lebih lancar dan tresiko penyumbatan pembuluh darah berkurang.

Omega 3 tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena memiliki efek samping seperti dapat memacu stroke dan gangguan pencernaan. Manfaat Omega 3 dapat ditemukan dengan mengkonsumsi Blueband setiap hari, dengan selembar roti yang diolesi Blueband yang mengandung omega 3 sebanyak 28% yang dapat mencukupi kebutuhan omega 3 tubuh dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">