Kenyamanan Berkuliah Di IPB

Kenyamanan Berkuliah di IPB

Tidak hanya dikenal sebagai Kota Hujan saja, Bogor ternyata juga memberikan banyak sekali keuntungan bagi siapapun yang menjalani pendidikan disana. Selain hawanya yang cenderung sejuk karena berada dekat dengan kawasan pegunungan, kota ini memang sangat terkenal dengan keberadaan lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi yang disebut IPB (Institut Pertanian Bogor). Keberadaan institut yang sudah berdiri sejak Tahun 1963 ini, memang sudah banyak dikenal masyarakat seluruh Indonesia. Bukan hanya karena nama besarnya saja, tapi juga karena banyak alumni lembaga ini telah berhasil sukses dalam pekerjaan.

Keberhasilan lulusan atau alumni dari perguruan tinggi satu ini, sebenarnya ditunjang oleh banyak hal. Mulai dari situasi lingkungan yang sangat mendukung terutama faktor cuaca. Suasana yang tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin, membuat situasi belajar mengajar jadi lebih baik. Hal juga masih ditunjang dengan keberadaan 5 jurusan favorit yang banyak diminati pelajar seperti :

  1. Teknologi pangan, adalah jurusan yang mengajarkan tentang berbagai teknologi dalam rangka pengembangan dan ketahanan pangan,
  2. Ilmu Gizi, merupakan program studi yang mendalami tentang kebutuhan gizi manusia,
  3. Teknik Industri Pertanian, adalah jurusan yang mendalami tentang pemanfaatan pertanian untuk bidang industri,
  4. Agribisnis, adalah jurusan yang memberikan peluang bisnis atas segala hasil alam,
  5. Kedokteran hewan, yang mengajarkan tentang perawatan terhadap berbagai jenis hewan.

Untuk mendaftar di Institut Pertanian Bogor ini, ternyata juga tidak terlalu susah asalkan memang Anda memiliki niat yang kuat didukung dengan kemampuan bidang akademis dengan kriteria sebagai berikut :

  • Lulus seleksi nasional dengan grade sesuai dengan ketentuan dari pihak institut,
  • Memiliki nilai mata pelajaran dengan kategori baik untuk program pendaftaran jalur undangan ataupun beasiswa,
  • Sehat secara fisik dan rohani sehingga mampu mengikuti beban pelajaran di institut ini.

Fasilitas dan sarana yang lengkap, ditambah dengan lingkungan yang mendukung, menjadikan IPB (Institut Pertanian Bogor) yang pada awalnya hanya memiliki 5 jurusan, kini telah berkembang menjadi lebih dari 9 jurusan dengan berbagai bidang studi pilihan. Jadi bila Anda ingin mendapatkan salah satu kursi di tempat ini, maka siapkan kemampuan terbaik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">