4 Bisnis Utama Yang Berkaitan Dengan Traveling

Berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain dengan tujuan untuk mengenal tempat baru tersebut atau untuk berwisata menjadi salah satu hobi yang saat ini banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut membuat para pebisnis akhirnya membuka peluang bisnis travel untuk memfasilitasi para traveler yang datang tidak hanya dari dalam negeri namun juga luar negeri. Dari sekian banyak bisnis travel yang banyak dikembangkan, terdapat 4 jenis bisnis yang berkaitan dengan traveling yang banyak menjadi pilihan.

Peluang usaha travel yang pertama adalah dengan membuka penginapan atau tempat tinggal sementara bagi para traveler. Beberapa tempat seperti di kota besar misalnya Bali telah menyediakan tempat penginapan yang dapat dipilih oleh para wisatawan baik penginapan murah hingga biaya yang mahal seperti hotel bintang 5. Sementara di beberapa wilayah yang belum memiliki fasilitas yang memadahi, biasanya penduduk sekitar akan menyiapkan kamar yang ada di rumahnya untuk tempat tinggal sementara.

Kedua adalah bisnis sewa kendaraan. Tidak jarang para traveler datang ke tempat wisata baru tanpa menggunakan kendaraan atau menaiki alat transportasi umum seperti kapal, bus. Untuk mencapai tempat wisata tersebut, tidak jarang harus menggunakan alat transportasi lain seperti motor track yang khusus digunakan di pegunungan atau tempat dengan keadaan jalan yang kurang mendukung. Selain itu, bagi Anda yang di perkotaan, Anda dapat menyewakan mobil, motor bahkan sepeda sehingga para wisatawan dapat menyewanya untuk berpergian ke tempat tujuannya.

Peluang bisnis travel lainnya yang menjadi bisnis utama yang berkaitan dengan traveling yaitu :

  • Bisnis tiket perjalanan baik dengan menggunakan pesawat atau dengan kendaraan lainnya yang berkaitan dengan daerah tujuan atau objek wisata tujuan. Biasanya penyedia tiket perjalanan akan bekerja sama dengan pihak resort untuk memberikan paket liburan sehingga harga menjadi lebih murah.
  • Bisnis penjualan oleh-oleh khas daerah tersebut. Biasanya, para traveler akan mencari oleh-oleh yang dapat dibawa pulang sehingga tidak sedikit para penjual makanan oleh-oleh atau penjual souvenir yang banyak ditemui di sekitar tempat wisata.

Artikel terkait lainnya : Keuntungan Besar Dari Bisnis Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">