Syarat Pengajuan Kpr Supaya Segera Disetujui

apa-saja-kemudahan-dalam-pengajuan-kpr-di-bank

Rumah merupakan salah satu kebutuhan  pokok yang harus dipenuhi dan semua orang ingin memilikinya. Memiliki rumah yang idaman pasti dibutuhkan oleh semua orang. Namun untuk membeli dan membangun rumah langsung cash itu sulit. Untuk itu, kpr menjadi solusi utamanya namun harus mengetahui dan memahami syarat pengajuan kpr. Banyak bank yang menawarkan kpr namun harus dengan persyaratan memiliki pekerjaan dan gaji tetap terlebih dahulu. Dalam berbagai macam situasi, banyak bank yang menolak atas pengajuan yang dilakukan oleh beberapa orang. Oleh karena itu, perlu memperhatikan beberapa syarat.

Baca Juga Artikel Lainnya Terkait KPR

Pertama yang perlu untuk diperhatikan adalah dokumen yang lengkap untuk kpr. Untuk persyaratan umum yang harus dilengkapi adalah fotocopy kartu keluarga, ktp, surat nikah, npwp dan rekening korang atau rekening tabungan. Syarat lain yang harus dilengkapi juga adalah sesuai dengan pekerjaan yang digeluti dan slip gaji selama masa 3 bulan. Jika sebagai pekerja profesional maka harus ada surat ijin profesi. Sedangkan bagi seorang pengusaha perlu membawa persyaratan akta perusahaan, TDP, SIUP, laporan keuangan dan surat keterangan domisili perusahaan.

Sumber gambar : media.suara.com

Setelah semua syarat dan ketentuan dilengkapi, sebelum mengajukan syarat pengajuan kpr perlu mengetahui jenis bank yang memiliki situasi dan kondisi keuangan yang stabil. Untuk lebih disetujui oleh bank, perbaiki terlebih dahulu performa keuangan yang dimiliki sampai dalam kondisi yang baik dan stabil. Setelah mengajukan kpr perlu diingat bahwa setiap bulan harus mencicil dan siap untuk membayar sesuai dengan kemampuan. Pilih tagihan yang bulanan dan sesuai dengan kondisi yang ada. Beberapa banyak yang menyediakan sistem kpr, salah satunya adalah bank btn. Bank satu ini akan memberikan rincian yang detail tentang tagihan yang perlu untuk dibayar apabila nanti sudah disetujui pengajuan kpr-nya. Supaya nanti pengajuan cepat disetujui persiapkan semuanya dengan baik dan benar.

Sumber gambar : duwitmu.com

Bank BTN memberikan sistem pengajuan kpr dengan sistem yang profesional dan berpengalaman. Sistem pelayanan yang diberikan pun mampu memberikan kepuasan bagi seluruh kalangan yang mengajukan kpr di bank btn. Tidak heran apabila bank btn bisa dijadikan salah satu solusi untuk memiliki rumah idaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">