Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Makanan Alami

tekanan darah tinggi
Print Friendly, PDF & Email

Bagi anda penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, anda tentunya harus hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. Pastikan anda memiliki banyak referensi dalam menentukan makanan apa yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dan makanan apa yang harus dihindari karena dapat membuat melonjaknya tekanan darah anda. penyakit hipertensi merupakan penyakit berbahaya jika dibiarkan, apalagi bagi ibu hamil, penyakit ini dapat mengancam keselamatan anda dan janin. Adapun berbagai makanan yang dapat menurunkan tekanan darah akan kami bahas berikut ini. Berikut beberapa tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami yang dapat anda coba lakukan.

Pertama, serat dan gandum. Mengkonsumsi serat secara rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan. Salah satunya adalah mengkonsumsi gandum, karena gandum memiliki kandungan serat sangat tinggi. Gandum juga dapat mencegah timbulnya penyakit kolesterol dan mengurangi kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Kedua, minyak ikan. Dalam minyak ikan terkandung DHA (Doxohexaenoic Acid) dan EPA (Eicosapentaenoid Acid) yang berfungsi secara aktif menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Masukkan minyak ikan pada menu harian anda, karena mengkonsumsi minyak ikan secara rutin sangat efektif menurunkan tekanan darah.

Ketiga, sayuran hijau. Mengkonsumsi berbagai sayuran berwarna hijau sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh. Fungsi utamanya adalah melancarkan pencernaan, namun sayuran hijau juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Penyakit darah tinggi yang anda derita dapat diatasi dengan rajin mengkonsumsi berbagai sayuran hijau, cara ini merupakan cara mudah dan murah meriah. Berbagai sayuran tersebut antara lain bayam, seledri dan lain-lain.

Keempat, konsumsi buah-buahan. Setelah anda mengkonsumsi sayuran, dampingi dengan buah-buahan karena makanan ini sangat baik untuk penderita darah tinggi. Buah-buahan kaya serat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh anda, buah juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Itulah 4 tips menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan makanan alami yang dapat dijumpai dengan mudah di sekitar kita. Selain dengan makanan tersebut, lakukan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar