Ini Alasan Mengapa Stimulasi Bayi Sangat Penting Bagi Si Kecil

Print Friendly, PDF & Email

Anak adalah titipan Tuhan yang harus kita didik, jaga dan rawat agar berguna bagi bangsa dan negara di kemudian harinya. Oleh karena itu, perawatan terhadap si anak bisa kita mulai sejak dia berusia dini dengan cara stimulasi bayi. Banyak sekali orang yang masih belum familiar tentang apa stimulasi, stimulasi adalah rangsangan yang diberikan kepada anak usia dini untuk merangsang semua sistem indera. Stimulasi tersebut harus dilakukan di semua bagian indera manusia yaitu peraba, pengecap, penglihat, pendengar dan pencium. Ada banyak sekali cara yang dilakukan untuk memberikan rangsangan, contohnya adalah pijatan, pengajaran ataupun pengenalan terhadap anggota keluarga.

stimulasi bayi

stimulasi bayi

Banyak sekali alasan kenapa kita harus memberikan stimulasi bayi, berikut adalah alasannya :

  • Pertumbuhan bagi adalah masa yang paling vital dan sensitif dalam mendeteksi dan mengenali lingkungan. Oleh karena itu, stimulasi menjadi sangat penting karena lingkungan sekitar harus menjadi tempat yang aman dan nyaman serta paling dikenali orang sang bayi.
  • Pernahkah anda melihat anak yang terlambat untuk bisa berbicara atau terbata-bata untuk mengeja? Hal itu merupakan dampak dari kurangnya stimulasi, karena stimulasi juga membantu anak untuk mempercepat proses perkembangan belajar.
  • Tahukah anda bahwa perkembangan otak anak pada usia 5 tahun bisa mencapai 80% ? Oleh karena itu balita merupakan saat yang paling tepat untuk menanamkan ajaran dan juga stimulasi agar membentuk karakter dan sikap sang bayi.
  • Stimulasi juga dapat mendekatkan hubungan batin antara orangtua dan anak karena proses kedekatan itu dapat terjalin akibat intensifnya interaksi antara kedua belah pihak, sangat positif.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk stimulasi bayi, salah satu yang paling umum dan mudah adalah memberikan pijatan. Oleh karena itu, anda membutuhkan Zwitsal Baby Spa yang membantu anda untuk memberikan stimulasi pijatan secara maksimal agar mengoptimalkan tumbuh kembang sang bayi. Tentunya kita berharap, stimulasi yang diberikan dapat menjadikan bayi kita menjadi lebih cerdas dan dapat mewujudkan segala cita-citanya sesuai harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar