Cara Jitu Mendapatkan Harga Rumah Murah

Mencari rumah untuk hunian memang saat ini menjadi pekerjaan yang cukup sulit, terlebih yang dicari adalah rumah berharga murah/bersahabat. Namun jangan khawatir sebenarnya ada banyak tips buat anda. Berikut ulasannya :

harga rumah

harga rumah

1. Kunjungi stand pameran property.
Untuk mendapatkan rumah yang sedikit murah, anda juga bisa ikut serta dalam event pameran property. Biasa pameran property kerap di adakan oleh pihak pengembang di pusat-pusat perbelanjaan atau Mall. Maka jangan ragu untuk mengunjungi dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang di tawarkan oleh pihak pengembang seperti KPR. Fasilitas KPR merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rumah dengan harga yang lebih murah.
2. Carilah rumah yang berlokasi di pinggir kota.
Pada umumnya rumah yang berlokasi di daerah pinggiran kota memiliki harga yang relative lebih murah di banding dengan rumah di daerah perkotaan. Hal ini mungkin dikarenakan insfrastruktur di daerah pinggir kota/ pedesaan masih terbatas, maka tak heran bila ditinjau dari segi harga memang relative lebih murah. Meskipun begitu, rumah di daerah pedesaan terkenal lebih sejuk, jadi sangatlah cocok bagi mereka yang membutuhkan hunian yang asri.
3. Cobalah untuk mencari di pusat pelelangan.
Untuk mendapatkan rumah dengan harga yang lebih murah, anda juga bisa mencoba untuk mencarinya di pusat pelelangan. Kadangkala di tempat itu seringkali mengadakan pelelangan rumah. Biasa rumah yang di lelang merupakan rumah sitaan karena nasabah tidak sanggup untuk melunasi tanggungannya. Untuk itu jangan ragu untuk mengunjungi pusat pelelangan karena mungkin jika beruntung anda akan mendapatkan rumah dengan harga murah.
4. Gunakanlah fasilitas Bank.
Sekarang ini memang sudah banyak fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Bank buat nasabah untuk mendapatkan rumah murah. Seperti Bank BTN dengan fasilitas unggulannya seperti KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah. Dengan menggunkan fasilitas KPR yang di tawarkan oleh Bank BTN, anda sebagai nasabah hanya perlu membayar uang muka sebesar 30%, selanjutnya bisa mengangsur sesuai dengan kemampuan finansial dan anda sudah bisa menempati rumah tanpa harus menunggu cicilan rumah lunas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">