Tips Membuat Rumah dengan Desain Yang Sederhana

rumah over kredit

Rumah adalah tempat isitirahat kita. Setiap orang pasti bermimpi ingin mempunyai rumah. Banyak orang yang menabung dari usia sedini mungkin agar bisa membangun rumah ketika usia sudah beranjak besar. Banyak orang yang bermimpi mempunyai rumah yang mewah dan megah tetapi tentu pasti akan memakan biaya yang akan banyak untuk membangun rumah itu. Apalagi orang yang sudah menikah pasti ingin memiliki rumah sendiri tanpa menumpang dirumah orang tua.

rumah kpr di daerah parung sawangan bogor

Sumber gambar : gambar-rumah.com

Baca Juga: Rumah KPR Murah Yang Bisa Anda Miliki

Yang jadi masalahnya untuk saat ini untuk membangun sebuah rumah kecil pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi membuat rumah yang sangat mewah. Banyak orang karena tidak mempunyai uang untuk membuat rumah akhirnya mereka mengontrak rumah atau ngekos. Tapi itu bukan solusi terbaik sebab kalau kita ngekost atau mengontrak tiap bulannya harus bayar. Anda pasti mencari solusinya dengan mencari rumah yang dijual dengan harga murah.

Dari pada kita mengontrak lebih baik mencari orang yang menjual rumah murah. Sekarang sudah banyk sekali yang menjual rumah murah. Kit bisa mencari informasi melalui internet atau teman-teman terdekat. Ada beberapa tips untuk membuat rumah yang sederhana, yaitu :

  1. Ukuran bangunan

Ukuran bangunan jangan terlalu besar yang penting bisa digunakan untuk keluarga kita. Cukup ada kamar, ruang tamu, kamar mandi dan ruang tamu.

  1. Denah berbentuk persegi atau persegi panjang

Usahakan bentuk rumah itu persegi atau persegi panjang aga lebih bisa menghemat bahan bangunan. Jika kita membuat rumah berbentuk segitiga atau longjong akan banyak bahan bangunan yang terbuang.

  1. Lokasi yang datar

Lokasi tanah anda sangat menentukan untuk penghematan biaya pembangunan rumah sebab jika tanah yang akan kita bangun itu miring maka akan ada biaya tamabahan untuk mendatarkan tanah tersebut. Lebih baik memilih tanah yang datar

  1. Mandor yang ahli

Jika anda tidak bisa membuat rumah sendiri maka anda harus mencari mandor yang benar-benar ahli agar rumah sesuai dengan keinginan anda. Jika mandor kurang ahli maka nanti hasilnya tidak memuaskan dan bahkan anda harus merenovasi karena tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Tentu ini akan menambah biaya juga.

  1. Bahan bangunan lokal

Bahan bangunan yang dipakai usahakan lokal sebab harganya lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">