Kiat Cermat Membuat Info Karir 2016 yang Menarik

Banyak orang yang menginginkan mendapatkan karir yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Akan tetapi, tidak sedikit perusahaan yang telah memberikan tawaran info lowongan pekerjaan, tidak diperhatikan oleh masyarakat luas. Hal tersebut dikarenakan info karir 2016 yang dibuat tidak menarik sehingga tidak akan ada yang tertarik untuk membacanya padahal mungkin saja pekerjaan yang ditawarkan sangat menarik dan memiliki gaji yang cukup tinggi.

Ketika Anda hendak membuat info karir untuk menarik minat dari para pencari pekerjaan, terdapat hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah saat Anda membuat info lowongan pekerjaan, jangan lupa untuk mencantumkan nama perusahaan dan logo dari perusahaan. Orang yang melihat iklan Anda tidak akan yakin jika tidak terdapat nama ataupun lambang atau logo dari perusahaan dan menganggap jika info tersebut adalah palsu. Jangan lupa untuk mendeskripsikan perusahaan Anda. Misalnya bergerak di bidang apa, sehingga calon pelamar pekerjaan akan yakin sebelum melamar di perusahaan Anda.

Kedua adalah dengan memberikan gambaran secara jelas mengenai pekerjaan yang ditawarkan. Walaupun secara garis besar Anda sudah memberitahukan mengenai jenis pekerjaan yang diiklankan, akan tetapi, jika deskripsi tidak jelas, akan membuat para pelamar merasa ragu untuk melamar pekerjaan di perusahaan Anda. Jika deskripsi pekerjaan dapat Anda kemukakan dengan jelas maka dapat menarik perhatian dari orang yang memenuhi harapan Anda dan mengurangi jumlah pelamar yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan.

Ketiga adalah kriteria. Dalam info pekerjaan 2016, Anda wajib untuk menyertakan kriteria yang Anda harapkan. Lewat kriteria yang Anda tuliskan dalam iklan lowongan pekerjaan tersebut para calon pelamar akan dapat mengambil keputusan apakah akan melamar atau tidak. Sedangkan bagi Anda di pihak perusahaan atau pembuat iklan, lewat kriteria tersebut Anda dapat menyaring calon pegawai Anda berdasarkan pada kebutuhan yang diperlukan dan dapat menghemat waktu Anda untuk mencari pegawai yang kompeten dan sesuai dengan kriteria.

Hal lain yang harus Anda perhatikan saat membuat info lowongan pekerjaan agar menarik yaitu:

  • Jangan lupa untuk mencantumkan lokasi dan kontak yang dapat dikunjungi oleh calon pelamar. Akan lebih baik jika perusahaan Anda memiliki website sehingga akan dapat lebih meyakinkan calon pelamar jika info lowongan pekerjaan Anda bukan info fiktif.
  • Cantumkan gaji yang Anda tawarkan untuk posisi yang diiklankan. Orang yang mencari pekerjaan tentunya akan mempertimbangkan masalah gaji. Jika gaji tidak sesuai dengan jenis pekerjaan yang harus dikerjakan, banyak calon pelamar pekerjaan yang memutuskan untuk tidak melamar pekerjaan di perusahaan Anda. Kisaran gaji juga dapat menjadi pertanda jika perusahaan Anda bukan perusahaan palsu dan tanda akan kemajuan dan keadaan ekonomi dari badan usaha Anda.
  • Berikan informasi mengenai fasilitas kantor yang akan diperoleh jika calon pelamar diterima.
  • Jangan lupa untuk memberitahu mengenai jam kerja dan pakaian yang harus dikenakan saat bekerja.

Jika Anda telah membuat info lowongan pekerjaan tersebut, pastikan jika Anda memasang iklan lewat cara yang tepat. Jangan pernah memasang iklan lewat SMS atau lewat blog gratis karena dapat membuat ragu orang yang ingin melamar sesuai loker Anda. Anda dapat menggunakan situs hiredtoday.com sebagai sarana untuk memberikan info karir 2016 kepada masyarakat. Di hiredtoday.com, dipastikan info lowongan pekerjaan Anda akan dapat menarik perhatian karena portal ini dikunjungi oleh banyak pengguna internet dan termasuk sebagai situs informasi lowongan kerja yang terpercaya. Jadi gunakan hiredtoday.com untuk sarana info lowongan pekerjaan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code lang=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" extra="">