Berikan Perhatian Lebih untuk Jenis Rambut Panjang Anda!

jenis rambut panjang
Print Friendly, PDF & Email

Memiliki jenis rambut panjang, tebal, dan hitam berkilau, siapa yang tidak mau hal ini? Setiap wanita pastinya menginginkan hal ini, namun biasanya semakin panjang rambut akan semakin banyak gangguan yang dirasakan juga. Mulai dari rambut yang bercabang, mudah patah hingga mudah rontok.

Walaupun memiliki risiko seperti hal-hal ini tetap saja banyak orang yang memilih jenis rambut panjang karena beberapa alasan seperti dapat dengan mudah ditata dengan dikuncir , model ombak, hingga disanggul. Selain dapat dengan mudah ditata, jenis rambut panjang juga dapat dengan mudah dibentuk dengan model apapun sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu manfaat memiliki jenis rambut panjang bagi mereka yang memiliki rambut tipis dapat melakukan penataan seperti di blow agar terlihat lebih tebal lagi.

Maka dari itu, agar tetap indah dan sehat, bagi Anda yang memiliki jenis rambut panjang harus melakukan berbagai perawatan seperti berikut:

1. Keramas menggunakan sampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut Anda secara rutin namun tidak setiap hari karena apabila terlalu sering akan membuat rambut rapuh dan kering sehingga mudah patah. Penggunaan sampo dan kondisioner akan memnentukan bagaimana keadaan rambut Anda, karena apabila shampo yang digunakan tidak cocok maka nanti akan terjadi kerusakan rambut bahkan hingga menimbulkan ketombe yang sangat mengganggu dan yang perlu Anda ketahui juga janganlah menyisir rambut dalam keadaan masih basah karena saat itu akar rambut Anda masih rapuh sehingga dapat rontok.

2. Setelah keramas Anda juga sebaiknya melakukan perawatan untuk jenis rambut panjang dengan memberikan minyak rambut dengan tambahan pijitan untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda, dan pijitan tersebut dapat memperlancar peredaran darah Anda sehingga semakin lancarnya peredaran darah yang akan merangsang kulit kepala dan rambut. Nah apabila kulit kepala dan rambut terangsang dengan baik maka rambut dapat tumbuh dengan kualitas yang baik.

3. Jenis rambut panjang juga akan mudah mengalami kerusakan seperti rambut bercabang, maka untuk mengatasi cabang yang semakin parah cobalah untuk rutin memotong ujung rambut Anda karena dengan memotong ujung rambut Anda akan membuat rambut perlahan siap menahan beban rambut panjang sehingga tidak mudah rontok juga.

4. Tidak hanya jenis rambut pendek yang memerlukan perawatan namun rambut panjang juga memerlukan perawatan seperti melakukan hair mask dan hair spa karena dengan melakukan kedua hal ini dapat memberikan vitamin lebih pada rambut Anda, dan untuk jenis perawatan creambath sebaiknya tidak dilakukan karena biasanya tipe potongan rambut yang panjang mudah rapuh.

5. Melakukan perawatan pada rambut tidak hanya melalui perawatan luar tetapi juga perlu melakukan perawatan dari dalam, melakukan perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang merupakan makanan sehat dan seimbang bagi kesehatan kulit kepala dan rambut Anda.

Nah, itu dia cara merawat jenis rambut panjang pada wanita, semoga dapat membantu Anda dalam merawat rambut panjang supaya semakin tampak indah dan berkilau yah. Tapi,  bukan hanya perempuan loh yang memiliki rambut panjang banyak juga laki-laki yang memiliki jensi rambut yang panjang namun ada beberapa cara perawatannya yang berbeda dari kaum perempuan.

1. Laki-laki itu lebih mudah mengeluarkan keringat dan minyak sehingga membuat rambut mengeluarkan aroma yang kurang sedap, maka untuk mengatasinya sebaiknya Anda secara rutin melakukan keramas (lebih baik apabila satu hari satu kali) dengan menggunakan shampo dan kondisioner yang cocok dengan Anda supaya membuang arom atidak sedap dan kotoran akibat debu yang menempel.

2. Minimalkanlah penggunaan bahan kimia pada rambut Anda, karena terlalu sering berinteraksi dengan bahan kimia akan membuat rambut Anda mudah rapuh.

3. Banyak orang yang mengagap jenis rambut panjang pada laki-laki memberikan kesan yang berantakan atau urakan, maka dari itu ikatlah rambut Anda dengan rapih saat akan bekerja agar tetap dapat melakukan aktivitas dengan baik.

Itu dia perbedaan cara merawat jensi rambut panjang untuk perempuan dan laki-laki. Intinya lakukan perawatan yang aman dan memberikan nutrisi pada rambut Anda baik dengan produk shampo dan kondisioner yang digunakan atau dengan mengkonsumsi makanan yang sehat agar akar kepala dapat tumbuh dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar