Mengenal Jenis-jenis Dress Wanita yang Ada Saat Ini

Women Short Sleeve Bra Dress (Stripe)
Print Friendly, PDF & Email

Wanita memang mempunyai perhatian yang ekstra untuk penampilannya. Seperti dari apa yang dikenakan, apa yang menjadi pelengkap penampilan seperti aksesoris, tas, dan sepatu terutama adalah baju yang dikenakan. Dimana baju tersebut akan disesuaikan dengan acara yang dihadiri yaitu bisa casual tetapi juga berpakaian resmi. Untuk baju yang dikenakan untuk acara resmi misalnya dress wanita yang bisa mempunyai banyak model untuk dipilih. Dress tersebut mempunyai banyak pilihan model, warna, ukuran, panjang, dan juga berbagai macam hal lainnya sehingga bisa untuk menentukan model yang sesuai dengan acara yang didatangi, dengan waktu acara tersebut, dengan tema yang ada, dan juga bentuk badan wanita sendiri. Sehingga dress yang dikenakan akan menjadi penunjang penampilan yang akan membuatnya menawan bukan sebaliknya justru terlihat salah kostum.

Untuk jenis dress yang bisa dipilih wanita tersebut misalnya beberapa model berikut ini:

  1. Long dress
Women Crepe Camisole Long Dress

Sumber gambar : uniqlo.com

Merupakan jenis dress yang bisa menjadi pilihan untuk wanita ketika datang ke acara yang resmi. Seperti namanya dress ini mempunyai model yang panjang hingga bawah lutut bahkan juga ada yang mencapai kaki dan menyentuh lantai. Jenis long dress ini sendiri sangat cocok digunakan untuk wanita ketika menghadiri pesta yang sifatnya resmi pada malam hari seperti pesta resepsi pernikahan, acara pesta kantor, dan juga acara formal lainnya. Hal tersebut tentu saja karena model baju yang panjang bisa untuk menimbulkan kesan elegan ketika dipakai sehingga akan sangat cocok dipakai untuk pesta resmi terutama dari bahan dress yang berasal dari sutra, satin, dan juga sifon.

  1. Halter dress
Take Sides Grey Bodycon Dress

Sumber gambar : http://www.tobi.com

Merupakan jenis dress untuk wanita yang mempunyai ciri utama mengekspos keindahan bahu dan juga terdapat bahan yang melingkar pada daerah leher wanita. Untuk jenis ini akan mempunyai sedikit kerutan pada dada karena membentuk segitiga dan untuk talinya mempunyai bentuk seperti segitiga terbalik. Untuk jenis dress tanpa lengan dan dengan tali di leher ini akan sangat cocok digunakan untuk pesta malam. Dan sebagai catatannya dress jenis ini tidak memerlukan aksesoris yang berlebihan utamanya kalung untuk digunakan.

  1. Mini dress
Women Flare Mini Printed Sleeveless Dress

Sumber gambar : uniqlo.com

Adalah jenis ketiga yang bisa dipilih dan bisa menjadi salah satu koleksi dress untuk wanita. Jenis ini sendiri mempunyai bentuk yang mini yaitu diatas paha dan bisa digunakan untuk berbagai acara baik formal dan tidak tergantung dari acara yang didatangi. Baju ini sangat direkomendasikan untuk wanita yang mempunyai tubuh mungil sehingga karena potongan baju yang diatas lutut akan memberikan kaki yang jenjang. Tetapi hal yang harus diperhatikan juga untuk wanita yang mempunyai tubuh gemuk sebaiknya menghindari mini dress ini karena akan lebih membuatnya berisi terutama pada bagian kaki dan paha.

  1. Midi dress
Women Milano Ribbed Midi Skirt

Sumber gambar : uniqlo.com

Merupakan jenis selanjutnya yang paling banyak digunakan oleh wanita pada umumnya. Jenis dress ini mempunyai bagian potongan baju yang simple dan tidak membentuk tubuh. Sehingga akan sangat cocok digunakan wanita yang kurus dan juga gemuk. Untuk jenis mini dress ini akan sama seperti maxi dress tetapi jenis maxi dress akan mempunyai dress yang lebih panjang hingga kaki. Sedangkan untuk midi dress ini hanya pada di bawah lutut saja.

  1. A line dress
Tahari Seamed A-Line Dress

Sumber gambar : uniqlo.com

Adalah tipe dress yang membentuk huruf A dan mempunyai aksen yang menonjol pada bagian pinggangnya. Jenis ini bisa mempunyai panjang dress yang mini dan juga yang panjang dengan pinggang yang membentuk dan akan sangat cocok dikenakan untuk wanita sehingga akan membentuk badan dengan sempurna. Jenis ini sangat cocok digunakan untuk pesta tetapi juga untuk acara semi formal lainnya tergantung dari pilihan bahan, warna, dan motif yang digunakan untuk dress jenis A line ini.

  1. Sheat dress
Knit Zip Back Sheath Dress

Sumber gambar : https://www.express.com

Adalah jenis dress untuk wanita yang bisa dipilih bagi yang mempunyai tubuh kurus dan ideal. Dress ini mempunyai model yang pas dengan badan dengan membentuk lekukan badan dengan sempurna. Berbeda dengan A line yang hanya ditonjolkan pada bagian pinggannya dan untuk bawahnya agak mengembang, sheath dress ini akan menonjolkan semua anggota tubuh dari dada, pinggul, dan juga pinggang. Karena ukurannya yang sangat cocok dengan badan sehingga dress ini sangat tidak disarankan untuk wanita yang mempunyai tubuh gemuk karena justru akan membuat lemak terlihat dengan jelas.

  1. Shift dress
Cute Black Shift Dress

Sumber gambar : Tobi.com

Merupakan jenis selanjutnya yang mempunyai potongan baju longgar yang tidak akan memamerkan bentuk tubuh wanita. Jenis ini sangat cocok untuk wanita kurus yang ingin terlihat lebih berisi seperti wanita yang menggunakan bomber jacket yang kebesaran. Untuk jenis dress ini mempunyai potongan yang lurus dari lengan hingga bawah dan tidak menonjolkan daerah tertentu seperti di pinggang ataupun pada pinggul wanita. Jenis ini juga sangat cocok dipakai untuk wanita yang bertubuh gemuk karena dapat untuk menyamarkan lemak dan juga karena akan nyaman karena mempunyai model yang longgar.

  1. One shoulder dress
Sexy Black One Shoulder Dress

Sumber gambar : lulus.com

Adalah jenis dress yang banyak diketahui oleh wanita yang mempunyai model menggunakan satu lengan saja. Jenis dress ini akan sangat cocok dipakai untuk wanita yang mempunyai lengan yang bidang atau wanita yang bertubuh kurus sehingga akan terlihat bagus apabila menggunakan jenis dress ini. Untuk ukurannya sendiri beragam baik yang mempunyai panjang yang mini hingga yang sampai ke lantai.

  1. Wrap dress
Short Sleeve Flared Wrap Dress

Sumber gambar : dvf.com

Merupakan jenis dress yang sangat cocok untuk digunakan di tempat kerja karena mempunyai kesan yang resmi dan juga sopan. Untuk jenis dress ini mempunyai model seperti kimono Jepang dengan tali yang ada pada bagian pinggang baik itu besar ataupun kecil. Untuk jenis wrap dress ini bisa mempunyai panjang yang mini tetapi kebanyakan ukuran panjangnya adalah di bawah lutut dengan berbagai pilihan motif yang bisa untuk disesuaikan dengan acara yang akan didatangi dengan jenis wrap dress ini.

  1. Lace dress
Hidden Talent Backless Grey Lace Dress

Sumber gambar : lulus.com

Merupakan jenis dress dari bahan lace atau renda-renda khusus. Jenis ini bisa mempunyai banyak model yang ada dari mini dress hingga dress yang cocok digunakan untuk pesta cocktail malam yang akan terlihat lebih seksi. Jenis ini sendiri banyak disukai oleh wanita karena mempunyai bahan yang terkesan elegan dan juga sangat mudah dipadu padankan dengan aksesoris lainnya. Jenis lace dress ini juga mempunyai banyak warna cantik yang bisa dipilih dari putih, merah muda, hingga merah.

  1. Bohemian dress
Bohemian Button Down Empire Waist Maxi Dress

Sumber gambar : rosegal.com

Adalah jenis dress wanita yang sangat cocok untuk penggemar dress dengan motif banyak motif tetapi terlihat stylish. Jenis bohemian dress ini biasanya menggunakan motif tribal yang digunakan dan juga motif sederhana seperti bunga, renda, dan banyak macam jenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar