Tips Membeli Barang-barang Bermerek Agar Tak Salah Beli

Print Friendly, PDF & Email

Di Indonesia sekarang ini begitu banyak barang-barang bermerek yang memiliki harga mahal. Salah satunya seperti M Missoni. Merek ini adalah label turunan yang dimiliki oleh Missoni. Merek ini berasal dari Italia yang sudah bergelut di dalam dunia bisnis mode selama lebih dari 50 tahun lamanya, rancangan dari merek ini begitu banyak terinspirasi dari kultur berbeda, seni hingga lingkungan alam. Merek yang sudah dijual lebih dari 60 negara di seluruh dunia ini secara terus menerus merancang pakaiannya menggunakan bahan yang nyaman.

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Dress Wanita yang Ada Saat Ini

Barang branded merupakan barang yang berasal dari produk terkenal dan memiliki kualitas yang bagus, hampir semua orang memiliki keinginan untuk mempunyai nya. Seringnya dari kalangan tertentu dapat memiliki barang branded ini karena identik dengan harga yang begitu tinggi. selain itu barang branded juga diproduksi dalam jumlah yang cukup terbatas, karena digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang berasal dari kalangan tertentu seperti kalangan selebritis dan sosialita. Tetapi, Anda harus mengetahui jika barang branded bisa membuat kita menjadi jauh lebih hemat. Hal ini diambil dari fakta yang menunjukkan bila seseorang yang melakukan pembelian barang branded dengan kualitas terbaik bisa menggunakannya dalam waktu yang cukup lama hingga 4 tahun, sementara bila melakukan pembelian produk tiruan atau KW tidak sampai satu tahun, produk tersebut harus langsung diganti.

Lantas, bagaimana tips untuk berburu barang branded ini? pertama, Anda bisa mencari barang yang digunakan untuk investasi. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh produk barang branded yang asli ialah nilai yang tidak akan turun. barang branded yang sudah bekas pakai, tetap saja mempunyai nilai jual dan orang yang ingin membeli barang tersebut juga menganggap bila nilai dari barang ini tetap baik karena mempunyai merek yang terkenal, sekarang ini banyak marketplace yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk menjual barang tersebut.

Kedua, mencari diskon. Di saat-saat tertentu seperti menjelang lebaran tahun baru, banyak toko barang branded yang menjual barang dengan harga yang lebih murah atau diskon, sehingga bila Anda ingin memiliki barang tersebut, mungkin Anda bisa langsung membelinya, cari barang branded yang mempunyai diskon yang cukup tinggi seperti 50%. Sehingga, Anda tidak perlu berhutang terlebih dahulu untuk sekedar memilikinya.

Ketiga, ajak teman untuk melakukan pembelian barang branded tersebut. Sistem ini tentu saja adalah sistem berbagi, ketika Anda melihat barang branded, Anda pasti sudah mengetahui berapa harga yang harus Anda keluarkan atau berapa nilai uang yang harus Anda keluarkan untuk membelinya, jika produk tersebut sedang berada dalam masa promo membeli 1 gratis 1, lebih baik Anda mengajak teman untuk melakukan pembelian produk tersebut.

Keempat, pergunakan poin atau kartu langganan. Apakah Anda mempunyai kartu langganan? Jika Anda mempunyai kartu langganan ini, lebih baik Anda menggunakannya untuk memperoleh nilai pembelian, poin ini dapat Anda tukarkan dengan diskon atau pun produk tertentu, siapa tahu dalam produk yang sekarang Anda cari, Anda akan memperoleh potongan harga khusus dengan menggunakan member tersebut.

Namun, Anda harus membeli barang branded yang benar-benar Anda butuhkan. Bisa mempunyai barang branded tentu saja mempunyai kebanggaan tersendiri, lebih-lebih bisa mempunyai beberapa barang original, namun lebih baik bila Anda membeli barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan, membeli terlalu banyak, sama dengan melakukan sebuah pemborosan. Entah pria atau pun wanita bisa memperoleh gelar gila belanja. Setiap minggu mereka pergi ke berbagai macam tempat dengan membawa setumpuk belanjaan. Dengan gila belanja, kondisi keuangan Anda bisa menjadi sangat berantakan, pengeluaran, serta tagihan kartu kredit bisa menjadi tidak terkontrol dan berubah menjadi bengkak. Pada akhirnya, penyesalan datang terlambat dan memberikan efek yang kurang baik.

Ada beberapa efek yang bisa terjadi jika Anda membeli barang branded yang tidak diukur seperti tagihan kartu kredit yang menumpuk dan uang habis ketika tengah bulan. Orang yang gila belanja pada barang branded tidak akan sadar ketika ia belanja dan menggunakan kartu kredit berarti bisa menambah hutang. Kemudahan menggunakan kartu kredit bisa membuat seseorang lupa akan batasan. Selepas gajian, Anda akan langsung lapar dan keinginan belanja menjadi semakin besar karena beranggapan Anda memiliki penghasilan yang masih utuh. Tetapi karena tidak bisa mengontrol keinginan untuk belanja, saat pertengahan bulan, Anda sudah akan kehabisan uang.

Selain itu tidak bisa mengerem kegiatan belanja juga akan membuat Anda berhalusinasi mengenai penghasilan. Keinginan untuk secara terus menerus berbelanja bisa membuat Anda ingin memperoleh penghasilan lebih, bahkan Anda langsung ingin naik gaji, lebih parah lagi jika Anda menganggap perusahaan memberi gaji yang tidak layak dan membuat Anda beranggapan jika pendapatan harus naik berkali-kali lipat untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Bahkan, si gila belanja ini akan membeli lemari baru untuk menyimpan hasil belanjanya. Sepertinya dua hingga tiga lemari saja cukup untuk menampung seluruh belanjaan, alhasil Anda harus membeli lemari baru, atau yang paling ekstrem, Anda akan melakukan sejumlah renovasi rumah atau apartemen untuk membuat sebuah ruangan khusus yang digunakan untuk belanjaan Anda. terpaksa, biaya yang besar harus dikeluarkan untuk melakukan renovasi tersebut.

Lantas, bagaimana agar tidak gila belanja? Anda harus memahami kebutuhan Anda, dan lihat isi lemari Anda. rawat dengan baik baju-baju bermerek Anda. ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat baju bermerek, seperti:

  • Hindari mencuci baju dengan menggunakan mesin suci. Lebih baik cuci baju dengan menggunakan tangan. Mesin cuci akan membuat baju Anda menjadi semakin melar, bahkan hasil sablonan akan menjadi lekas rusak, ini disebabkan ketika baju berputar, baju akan menerima beban tarikan dan uluran, bahkan gesekan dengan kain yang berada di sekitarnya,
  • Hindari merendam baju dalam waktu yang lama. Lebih baik Anda melakukan perendaman baju tidak lebih dari 1 jam, kaos yang telah direndam lama akan menyebabkan sablon kaos lekas rusak,
  • Pisahkan baju ketika di cuci. Pisahkan kembali antara baju dan kaos yang memiliki warna kuat, dengan pakaian yang memiliki warna putih karena bisa menyebabkan luntur, pisahkan pula baju yang kotor dengan baju yang sangat kotor, karena jika di campur, nantinya kotoran malah akan di transfer,
  • Cara menghilangkan noda. Jika baju kaos terkena noda, lebih baik segera cuci di bagian yang bernoda, pergunakan detergen atau sampo dan oleskan di bagian yang terkena noda, gosok dengan halus dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Jika Anda ingin berbelanja berbagai kebutuhan baju atau ingin memiliki barang branded yang di hasilkan oleh merek ternama seperti M Missoni dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa melakukan pembelian di marketplace online seperti Zalora, Lazada, Bobobobo dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar